160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Penaslub PPM Hasilkan Presidium Nasional PPM Periode 2021-2026

Eko Suryono (beridir) Ketua Presidium Nasional PPM terpilih
Kebersamaan-Peserta-Penaslub-PPM-Nasional-Tahun-2021-Sabtu-Minggu-13-14-November-2021-WTC-Wonosalam-Jombang-Jawa-Timur.

JOMBANG,HARIAN-NEWS.com – Diusianya yang ke 36 tahun, Pusat Peranserta Masyarakat (PPM) menggelar Pertemuan Nasional Luarbiasa (Penaslub) Tahun 2021, Sabtu, Minggu (13-14/11/2021) lalu di WTC Wonosalam, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Mengangkat tema Ksatria Tiwikrama Hamemayu Hayuning Bawana yang artinya Seorang pemimpin yang mampu berhubungan dengan Tuhannya dan sesama manusia serta berkewajiban melindungi, memelihara serta membina keselamatan dunia dan lebih mementingkan berkarya untuk masyarakat daripada memenuhi ambisi pribadi.

Ketua Pelaksana Penaslub Tahun 2021 Faried Fathoni mengatakan, salah satu agenda Penaslub yaitu memilih Presidum PPM periode 2021 – 2026, setelah melalui rapat koordinasi dengan para senior dan tokoh organisasi serta Ketua Dewan Pertimbangan M. Machin yang akrab disapa Cak Machin.

“ Penaslub PPM Tahun 2021 merupakan Keputusan Pertemuan Dewan Pertimbangan PPM pada Rabu, 27 Oktober  2021 di Jakarta. Sehingga hanya dalam waktu dua minggu kami menyiapkan Penaslub ini, setelah sebelumnnya mengunjungi tokoh-tokoh orhanisasi kita,” kata Faried saaat dikonfirmasi di Jombang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Saat ini kepengurusan PPM Nasional periode 2014 – 2019 hasil pertemuan nasional di Lembang, Jawa Barat telah berakhir dan dalam kondisi vakum.

Peserta Penaslub adalah Dewan Pimpinan Nasional periode 2014 – 2019, Utusan PPM Daerah dan PPM Wilayah dan Aktivis PPM.

Hadir dan mengikuti secara langsung di Jombang utusan dari PPM Jawa Barat, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, aktivis dari berbagai dearah dan tuan rumah PPM Jawa  Timur.

Sedangkan yang mengikuti secara virtual dari PPM Sumatra Utara, Riau, Sumatera Selatan, DKI Jakarta, NTB, Kalimantan Tengah dan Bali.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dari Badan Otonom PPM yang mengikuti Koperwan, APKLI Daerah, Sangkerta, PPW, DERAP, PKUW, KOPERMAS, PGK, MA Ummathan Wasathan Imogiri, Bantul DIY. Turut hadir juga para aktivis PPM yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Ketua PPM Nasional demisioner Muhammad Jumhur Hidayat juga turut mengikuti jalannya pembukaan Penaslub secara daring. Penaslub dibuka oleh Dewan Pertimbangan PPM M. Machin

Penaslub ini berhasil memilih dan menetapkan Presidium PPM Nasional periode 2021 -2021, sebanyak 5 orang dari 10 calon yakni;  Eko Suryono,  Faried Fathoni, Anas Hidayat, Nurhasan dan Maesaroh.

Selain itu, Sidang Pleno Penaslub juga menetapkan Presidium Nasional sebagai ganti dari Dewan Pimpinan Nasional sebagai penggerak roda organisasi perjuangan untuk memberantas kemiskinan serta tulus rela berkorban bangun budaya bangsa. (sing)

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !