160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Menyongsong Pesta Demokrasi 2024, SOKSI Kabupaten Jember Kembangkan Seni Budaya di Kalangan Milenial

 

JEMBER, HARIAN-NEWS.com –  RABU (12/1/2022)

Menyongsong pesta demokrasi 2024, Dewan Pimpinan Cabang (Depicab) SOKSI Kabupaten Jember kembangkan seni budaya di kalangan generasi milenial. 

Langkah ini ditegaskan oleh Sekretaris Depicab SOKSI Kabupaten Jember  Drs. Yuliono Haris, di Sanggar Seni Budaya Reog Singo Widuro, Desa Rejo Agung Kec. Semboro Kabupaten Jember di sela-sela latihan kemarin (Jum’at, 7/1/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Reog memang seni budaya unik yang patut dikembangkan. Tarian tradisional Reog syarat unsur magis, tapi bisa menjadi hiburan. Penari utama berkepala singa dengan hiasan bulu merak, ditambah beberapa penari bertopeng dan berkuda lumping.

“Saya berikan SOKSI apresiasi yang luar biasa sebagai penggiat dan pembina kesenian Reog ini. Kader SOKSi harus mampu berbuat riil dengan berbagai inovasi di segenap aspek baik ekonomi, sosial atau politik.  Berpolitik bukan hanya karena ada kepentingan, tetapi bersama sama mendidik kader untuk melakukan berbagai inovasi dalam menciptakan ketahanan ekonomi,” tutur Tino fungsionaris PG dapil VI sekaligus pemerhati pekerja seni.

SOKSI Kabupaten Jember yang terus bergerak dan berkarya di berbagai bidang, tidak terlepas dari campur tangan Ketua Depicab SOKSI Kabupaten Jember H. Karimullah Dahrujiadi, SP. yang juga merupakan Ketua Partai Golkar Kabupaten Jember, serta anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. (red)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !