160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Khofifah Pilih Mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Al-Akbar Surabaya

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah telah memutuskan 1 Syawal 1443 Hijriah jatuh pada Senin (2/5/2022). Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pun akan turut melaksanakan Salat Idul Fitri bersama Umat Islam lainnya di Surabaya.

Kabiro Administrasi Pimpinan (Adpim) Pemprov Jatim Ali Kuncoro menyebutkan, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa akan mengikuti Salat Idul Fitri di Masjid Al Akbar Surabaya.

“InsyaAllah besok (Senin) Ibu Gubernur salat id di Masjid Al Akbar,” kata Ali Kuncoro, Minggu (1/5/2022).

Ali Kuncoro mengatakan, tidak hanya Gubernur Khofifah yang akan menjalankan Salat Id di Masjid Al Akbar Surabaya. Rencananya Wagub Jatim Emil Dardak dan sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemprov Jatim juga akan mengikuti Salat Id di Masjid Al Akbar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Humas Masjid Al Akbar Helmy M Noor mengatakan, Salat Idul Fitri besok akan diimami KH Abdul Hamid Abdullah selaku imam besar Masjid Al Akbar Surabaya. Sedangkan yang bertindak sebagai katib adalah KH Fahrur Rozi.

Sementara itu, Wali Kota Eri Cahyadi dan pejabat Surabaya juga akan menjalankan Salat Idul Fitri 1443 H tapi di tempat berbeda.

Eri Cahyadi dan para pejabat Pemkot Surabaya akan Salat Id di Balai Kota Surabaya. Untuk pertama kalinya Balai Kota Surabaya menggelar Salat Id berjemaah sejak Pandemi Covid-19.

“Rencananya, Pak Wali Kota (Eri Cahyadi), Insyaallah juga Salat Id di Taman Surya,” kata Kepala Bagian Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Surabaya Arief Boediarto, Sabtu (30/4/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Arief mengatakan, saat ini, pihaknya mulai menyiapkan pelaksanaan Salat Id di Balai Kota Surabaya. Termasuk, pengawasan dan pengamanan selama Salat Id.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !