160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Operasi Pekat Semeru, Puluhan Knalpot Brong, Miras, Hingga Petasan Diamankan Polisi

BLITAR, HARIAN-NEWS.com – Puluhan knalpot brong, miras hingga petasan diamankan polisi dalam Operasi Pekat Semeru. Tujuannya untuk menjaga situasi kondusif menjelang Lebaran 2022.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, pihaknya telah menyita sejumlah BB pada operasi Pekat Semeru. Puluhan BB itu diamankan setelah ditemukan saat operasi Pekat Semeru selama sepekan terakhir.

“Kami amankan sejumlah BB dari berbagai jenis. Ini merupakan BB yang kami dapatkan selama operasi Pekat Semeru selama seminggu terakhir menjelang lebaran,” ujarnya saat konferensi pers, Minggu sore (1/5/2022).

Sejumlah BB yang diamankan yakni knalpot brong, sepeda motor tanpa surat, miras, hingga bubuk petasan. Selain itu, ada pula sejumlah sound system lengkap dengan kendaraan yang diduga digunakan saat sahur.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ada puluhan sepeda motor knalpot brong, miras, dan motor tanpa surat kami amankan. Kemudian ada juga bubuk petasan sebanyak 2 kilogram dan sound system juga kami sita. Karena sifatnya membahayakan dan mengganggu masyarakat,” jelasnya.

Salah satu sasaran Operasi Pekat Semeru Biltar adalah untuk menjaga situasi tetap kondusif menjelang lebaran 2022. Karena itu segala aktivitas mengganggu maupun membahayakan orang lain akan ditertibkan.

“Malam ini kami juga akan gelar patroli. Mencegah penggunaan sound system berlebihan saat takbir keliling. Juga dengan tujuan untuk menciptakan wilayah yang kondusif dan perayaan lebaran yang aman,” pungkas Adhitya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !