160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


HUT Bhayangkara ke- 75, Polres Tulungagung Gelorakan Semangat Berbagi pada Masyarakat

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subianto didampingi perwira Polres Tulungagung membagikan SIM ke gratis pada penyandang disabilitas dan warga yang berulang tahun pada 1 Juli

HUT Bhayangkara ke- 75, Polres Tulungagung Gelorakan Semangat Berbagi pada Masyarakat

TULUNGAGUNG, HARIANNEWS.com – Hari Bhayangkara tahun ini yang jatuh pada hari Kamis, 1 Juli merupakan hari bersejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia. Polres Tulungagung menjadikannya landasan semangat berbagi pada masyarakat.

Berbagai kegiatan telah dilakukan oleh Polres Tulungagung, mulai dari memberikan santunan pada anak yatim piatu dan laum dhuafa, bhakti melaksanakan vaksinasi Polri Drive thru 1 juta dosis di GO Lembu Peteng.

Selain itu, juga masih banyak kegiatan untuk meringankan beban masyaraakat dikala pandemi covid-19 tak kunjung reda.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara apresiasi masyarakat pada polisi juga ditampakkan pada berbagai wujud, seperti kiriman karangan bunga dari berbagai eleman masyarakat, perusahaan, instansi pemerintah hingga dari sekolah. Yang pemasangannya memenuhi halaman Polres Tulungagung, bahkan banyak juga yang mengirimkan ke Polsek=polsek .

 Dan, Puncak acara  peringatan hari Bhayangkara (1 / 7 ) pagi,  dilakukan penyerahan SIM kepada penyandang disabilitas dan pemohon SIM yang berulang tahun pada 1 Juli. 

Kebahagian dan ucap syukur dikatakan warga yang sesdang mengurus SIM.

” Waktu itu saya sedang melaksanakan ujian untuk mendapatkan SIM. Kemudian setelah lulus saya disuruh ke sini (Mapolres Tulungagung ) karena SIM nya akan diberikan langsung oleh bapak Kapolres,” kata pemohon SIM.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kapolres Tulungagung, Ajun Komisaris Besar Polisi Handono Subiakto, mengatakan, total ada 45 SIM gratis yang dibagikan. Dari alokasi SIM gratis itu, 35 di antaranya diberikan kepada penyandang disabilitas.

Sedangkan 10 lainnya diberikan kepada pemohon yang sedang berulang tahun pada 1 Juli.

“Prosesnya tetap, mereka wajib tes tulis, tes psikologi dan praktik. Namun dibebaskan dari semua biaya,” terang Handono. (Agp/red).

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !