160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Festival Hari Buku Nasional 2022, Khofifah Meresmikan 58 Titik Baca

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membuka acara Festival Hari Buku Nasional 2022 dan peresmian 58 titik baca dari IKAPI untuk Perpustakaan Daerah dan Arsip, Dinas Kominfo bekerja sama dengan Dinas Pendidikan.

Instansi lain terkait perbukuan dan literasi budaya adalah Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, PW NU Jawa Timur, Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah, Lembaga Pendidikan Tinggi NU, Ku-BUKU E-resources dan IKAPI Kabupaten Kota se Jawa Timur, dan LP Maarif Jawa Timur. Acara berlangsung di Maspion Square Surabaya.

Kegiatan berlangsung dari 17-20 Mei 2022 di Jawa Timur yang diisi oleh berbagai kegiatan dan edukasi yang bertujuan meningkatkan literasi, minat baca dan minat menulis buku sebagai bagian penting dari pendidikan nasional dan pembangunan karakter bangsa.

Ketua Umum PP Muslimat NU yang dinobatkan sebagai top 6 perempuan hebat dunia itu meresmikan dan meninjau pameran buku yang dihadiri pengurus IKAPI Pusat.

750 x 100 AD PLACEMENT

Khofifah menyambut baik acara tahunan yang diselenggarakan oleh IKAPI Jawa Timur. Acara inu juga sekaligus menandai 72 tahun Ikatan Penerbit Indonesia tersebut yang lahir 17 Mei 1950.

Khofifah yang memiliki kepedulian terhadap pengembangan literasi dan transformasi digital library dan digital education.

Di bawah kepemimpinan Khofifah literasi anak anak Jatim terpantau paling diantara provinsi di Indonesia.

Gubernur energik ini berpesan agar penguatan literasi menjadi bagian dari kebangunan bangsa dan kebangkitan bangsa. “Tema Transformasi Digital Untuk Literasi Bangsa yang dipilih oleh IKAPI ini tentu selaras dengan tekad kami membawa Jawa Timur sebagai pusat kebangkitan dan pendidikan dalam arti luas. Kita harus tingkatkan dengan jalan menguatkan literasi ini”, tegas Gubernur yang namanya naik daun dalam konteks Pilpres 2024 ini. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !