160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Berdayakan Mitra Deradikalisasi di Bidang Perikanan

Komjen Boy Rafli dan Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf sinergi berdayakan Mitra Deradikalisasi

LAMONGAN, HARIAN-NEWS.com — Kepala BNPT, Komjen Pol Boy Rafli Amar melakukan kunjungan pada Mitra Deradikalisasi, Ali Fauzi, serta pemilik pengolahan ikan UD. Putra Kresna, Wahono di Kecamatan Brondong, Kabupaten Lamongan, Rabu (17/11/2021).

Didampingi Wakil Bupati Abdul Rouf serta jajaran Forpimda, meninjau langsung proses pengolahan pemindangan ikan di usaha dagang (UD) yang telah berdiri selama 30 tahun lebih.

Menurut Boy Rafli kunjungan ini merupakan bagian dari sinergi dan kolaborasi dengan kelompok atau lembaga, Pemerintah Daerah serta pelaku usaha di daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Lamongan bersama BNPT dalam penanggulangan terorisme.

“Melalui acara ini, diharapkan dapat mengakomodir para mantan napiter (Narapidana Teroris) dan kelompok rentan untuk dibekali pengetahuan tentang pengolahan ikan,” ujar Boy Rafli.

750 x 100 AD PLACEMENT

Abdul Rouf dalam kesempatan yang sama menyampaikan bahwa Pemkab Lamongan akan membantu Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) dalam program deradikalisasi khususnya terkaiat pemberdayaan eks napiter di bidang pengelolaan ikan.

“UD Putra Kresna ini memiliki produk unggulan berupa ikan tongkol, ikan Salem dan ikan Layang dari nelayan setempat, kemudian dikemas menjadi pindang bagi masyarakat lokal daerah Jawa Timur,” kata Abdul Rouf. (fik/red)

Sumber : Prokopim

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !