160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Antusiasme Salat Idul Fitri 1443 H di Surabaya

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Umat muslim di Surabaya antusias mengikuti salat Idul Fitri 1443 H di Masjid Al-Akbar Surabaya (MAS). Para jemaah tumpah ruah hingga ke halaman masjid yang berada di Jalan Mesjid Agung Tim, Kecamatan Jambangan, Kota Surabaya.

Terpantau para jemaah memadati setiap sudut atau titik MAS. Di antaranya pada sisi timur dan utara, dekat parkiran sepeda motor.

Para jemaah yang melakukan salat di halaman MAS, mengenakan surat kabar sebagai alas dasar. Meski begitu, mereka tampak khidmat mengikuti salat.

Seorang jemaah asal Gayungan, Surabaya, Herlambang (42) mengaku senang bisa mengikuti salat id tahun ini. Sebab, sudah 2 tahun, ia dan keluarga vakum karena pandemi COVID-19.

750 x 100 AD PLACEMENT

“2 tahun lalu, kita sekeluarga libur (salat Idul Fitri) karena kena COVID semua, Alhamdulillah sekarang sudah mulai normal, meski pun harus tetap pakai masker dan prokes segala macamnya,” kata pria asal Jepara, Jawa Tengah itu, Senin (2/5/2022).

Sementara itu, seorang jemaah MAS lainnya, yakni Alisa Hidayatul (28) menyatakan, seyogyanya ibadah dilakukan seperti saat ini meski di tengah pandemi COVID-19. Begitu juga mudik dan tradisi ‘riyoyoan’ Idul Fitri lainnya.

“Harusnya ya tetap seperti ini dipertahankan, tetap ibadah sambil pakai prokes. Takutnya tradisi ini hilang kalau ditiadakan cuma gara-gara COVID-19, seperti unjung-unjung (silaturahmi) misalnya,” ujar warga Taman, Sidoarjo itu.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !