160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Wabup Bangkalan Ajak Anak Muda Lawan Peredaran Narkotika

Kegiatan senam yang diadakan oleh BNN pada Minggu pagi, (23/01)

 

BANGKALAN, HARIAN-NEWS.com – MINGGU (23/1/2022)

Wakil Bupati (Wabup) Bangkalan Drs. Mohni, M.M. ajak seluruh masyarakat dan anak muda Bangkalan lawan peredaran narkotika.

“Narkoba tidak hanya merusak kesehatan, tetapi juga merusak masa depan generasi muda. Salah satu cara menangkal peredaran narkoba adalah melakukan pengawasan dari berbagai pihak, terutama keluarga dan orang terdekat,” tuturnya ketika membuka Senam Jatim Bersinar di Kelurahan Pangeranan, Bangkalan, hari ini (23/1/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

“Selain itu, masyarakat juga perlu media kegiatan yang positif, salah satunya yakni dengan olahraga seperti senam yang kita laksanakan pagi hari ini,” sambungnya.

Sementara itu Kepala BNNP Jawa Timur Brigjen Pol. M Aris Purnomo menjelaskan,  senam Jatim Bersinar merupakan gerakan melawan narkoba yang dilaksanakan BNN. Tujuannya memberi semangat bagi masyarakat untuk berani melawan dan menolak peredaran narkoba. Menurut Aris, masyarakat terutama keluarga, harus tanggap melihat perubahan perilaku anak.

“Berperilaku tidak sewajarnya adalah salah satu tanda terpapar narkoba. Karena narkoba dapat menurunkan kesadaran, bahkan mengubah perilaku seseorang. Misalnya suka berbohong, kriminal, yang tadinya rajin jadi malas, dan berbagai perilaku tidak wajar lainnya,” jelasnya.

“Karena itu, keluarga merupakan benteng utama dalam melawan narkoba,” pungkasnya.  (Iroel)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !