160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Simak, Ini Lokasi 2 Exit Tol Demak-Tuban di Rembang

Ilustrasi jalan tol

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Pembagian exit tol Demak-Tuban di Rembang kian santer terdengar akhir-akhir ini. Rencananya, jika tak ada perubahan, Rembang sendiri akan kebagian dua exit tol sekaligus. Berbeda dengan Kabupaten lain yang hanya mendapatkan jatah satu exit tol.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz menuturkan, semula Rembang memang hanya kebagian satu exil tol untuk proyek Tol Demak-Tuban. Namun, karena pertimbangan tertentu, pihaknya mengusulkan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), agar mendapatkan satu lagi jatah exit tol.

“Karena wilayah di Rembang cukup panjang hingga 63 kilometer. Maka, kami ajukan satu exit tol lagi” ujarnya.

Ia menambahkan, exit tol tersebut berada di kawasan kecamatan Kota, tepatnya di sekitar Desa Turusgede. Sedangkan satu lagi, diusulkan di antara Kecamatan Pamotan dan Sedan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Untuk exil tol di Kecamatan Rembang kurang lebih di sekitar Desa Turusgede. Sementara kami ajukan di wilayah antara Sedan dan Pamotan. Mengingat, di sana wilayah untuk mengangkut tambang, sepertinya disetujui,” jelas Hafidz.

Terpisah, terkait dengan pembebasan lahan, Hafidz belum bisa memberikan kepastian kapan akan dimulai. Namun, ia hanya membocorkan, pembebasan lahan akan dilakukan setelah proyek Tol Semarang-Demak selesai.

“Untuk pembebasan lahan belum. Insya Allah dimulai setelah tol Semarang-Demak selesai. Nantinya, langsung diteruskan dengan pengadaan lahan termasuk di Rembang. Tidak sampai 2024,” imbuhnya. (Arifin)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !