160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SD Negeri Kauman I Juara Pawai Budaya Bojonegoro Kategori SD/MI

SD Negeri Kauman I Juara Pawai Budaya Bojonegoro Kategori SD/MI

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Pawai budaya kategori SD/MI dan SMP/MTs berlangsung meriah, meskipun diadakan pada hari efektif, Senin (29/08/2022).

Pawai budaya yang mengusung tema “Keanekaragaman Seni Budaya Tradisional Bojonegoro” ini diikuti oleh 26 kelompok, terdiri dari 17 kelompok kategori SD/MI dan 9 kelompok kategori SMP/MTs.

Para peserta telah bersiap dengan kostum dan berbagai atribut untuk memulai para dewan juri dan penonton yang sangat antusias. Salah satu di antaranya yaitu SD Negeri Kauman 1. Kali ini kelompok SDN Kauman 1 mengangkat kearifan budaya lokal “Wayang Krucil”.

Menurutnya, popularitas Wayang Krucil mulai tergerus oleh perkembangan zaman. Hanya masyarakat pinggiran yang masih melestarikannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Wayang Krucile ya dipikir nu. Piye to kii? Kok gething aku,” ungkap para wayang Krucil yang diperankan oleh siswa-siswi SD Negeri Kauman 1 Bojonegoro.

Penampilan secara totalitas tersebut akhirnya berbuah manis. SD Negeri Kauman 1 berhasil menyabet Juara 1 Pawai budaya tahun 2022 kategori SD/MI.

Adapun Juara II SDN Kepatihan, Juara III SDN Model Terpadu, Harapan I SDN Ledok Wetan I, Harapan II SDN Kadipaten II, Harapan III SDN Kadipaten I. [RRW]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !