160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sambut Hari Pers, Wartawan di Malang Gelar Bazar UMKM Bertajuk Lawang Fair

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Aliansi Wartawan Malang (AWM) menggelar Bazar UMKM bertajuk Lawang Fair 2023 di Pujasera Lawang pada Senin (13/02) malam. Pagelaran untuk memperingati Hari Pers Nasional 2023 tersebut mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Terpantau, pengunjung memadati kawasan pagelaran bazar tersebut. Selain itu juga terlihat dari pintu masuk utama, tampak warga dari berbagai wilayah Malang Utara mengunjungi stand-stand bazar.

Meski cuaca di kawasan Lawang diguyur hujan, para pengunjung tetap terlihat antusias. Sejumlah stand kuliner, elektronik hingga stand UMKM juga terlihat ramai dikunjungi warga masyarakat Lawang.

Seperti halnya yang dilakukan Budi, salah satu pengunjung asal Desa Dengkol Kecamatan Singosari Kabupaten Malang, dimana dirinya bersama istri dan kedua anaknya rela datang ingin menikmati suasana bazar UMKM Lawang Fair selepas dirinya pulang bekerja.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Senang sekali bisa mencari hiburan bersama keluarga disini sambil sembari menikmati berbagai kuliner. Apalagi disini terkenal dengan durian lokal khas buah dari kota Lawang yang banyak menghias stand buah” kata Budi.

Hal senada juga disampaikan oleh Sandra warga Kelurahan Lawang sangat mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Aliansi Wartawan Malang karena selain menampilkan berbagai produk UMKM, juga dihibur dengan pertunjukan sendratari dari berbagai daerah yang membikin semarak acara tersebut.

“Kami sebagai warga masyarakat Lawang sangat terhibur dengan kegiatan ini. Selain menampilkan produk UMKM dan pertunjukan kesenian, masyarakat juga terbantu oleh teman-teman jurnalis mendatangkan pelayanan administrasi kependudukan, cek kesehatan dan donor darah secara geratis. Saya berharap kegiatan positif ini dapat menjadi acara tahunan karena kegiatan ini mampu membantu masyarakat luas” tegas Sandra.

Sementara Ketua Panitia Bazar UMKM Lawang Fair, Basuki mengatakan bahwa dalam memperingati Hari Pers Nasional 2023 dirinya bersama rekan-rekan pers ingin berkontribusi buat warga masyarakat Kecamatan Lawang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain itu diharapkan Lawang Fair 2023 menjadi ajang pelaku UMKM untuk memperluas pasar, sekaligus memotivasi UMKM untuk bangkit setelah pandemi selama dua tahun terakhir.

“Antusias warga begitu luar biasa meskipun cuaca kurang bersahabat. Sejumlah stand kuliner, elektronik hingga stand UMKM juga terlihat ramai dikunjungi warga masyarakat Lawang dan sekitarnya” tukasnya. (Ts)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !