Sabtu, 18 Mei 2024

Pesona Sunset di Puncak Bukit Paralayang Parangtritis

HARIAN-NEWS.com – Menikmati sunset dipinggir pantai itu sudah biasa, tetapi bagaimana jika kita menikmati sunset diatas bukit?

Jika kamu sedang berlibur ke pantai Parangtritis, pastikan kamu harus berkunjung ke bukit Puncak Paralayang. Bukit Puncak Paralayang adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di Yogyakarta.

Lokasi bukit ini berada di Desa Giricahyo, Gunungkidul, Yogyakarta, sekitar 3 km menanjak dari garis Pantai Parangtritis. Jarak ini bisa ditempuh menggunakan sepeda gunung lho. Parangtritis sendiri berada di daerah Bantul.

Meskipun dua tempat ini berbeda daerah, tapi kamu tenang saja, karena kamu hanya perlu membayar satu kali di pintu masuk Parangtritis dengan tiket seharga Rp 10.000 saja. Di bukit Paralayang, kamu hanya dikenakan biaya parkir sekitar Rp 2000 – Rp 5000.

Sebenarnya nama asli dari Bukit Paralayang ini adalah bukit Gupit, tetapi karena tempat ini menjadi lepas landas paralayang, jadilah para pengunjung lebih mengenalnya dengan sebutan bukit puncak Paralayang.

survey dan pendeteksi sumber air

jika kamu bosan menikmati pemandangan pantai Parangtritis dari daratan, dengan harga Rp.300.000, kamu bisa banget menikmati pemandangan dari angkasa menggunakan paralayang. Untuk menyewa paralayang, sebaiknya disiang hari ya, yang cuacanya bagus untuk terbang.

Bagaimana kalau takut ketinggian? Tenang saja, kamu masih bisa kok menikmati pemandangan dari atas bukit. Pemandangan dari atas bukit juga tidak kalah cantik.

Kamu bisa melihat pemandangan sawah, rumah penduduk, dan pastinya hamparan pantai Parangtritis. Dengan pemandangan yang asri,Tempat ini tentu sangat bagus untuk diabadikan menggunakan kamera.

Di Bukit Paralayang kamu tidak usah khawatir bakal kelaparan, karena disini banyak stand makanan, dan juga tempat duduk untuk menikmati makanan sambil melihat pemandangan yang asri. Makanan disini juga terbilang cukup terjangkau, jadi tidak akan membuat dompet kamu menjerit.

BACA JUGA :  Soimah Meninggal Karena Kecelakaan, Benarkah?

Kalau sudah memasuki sore hari, suasana bukit akan tampak lebih ramai. Banyak pengunjung yang berbondong-bondong mencari tempat strategis di Bukit Paralayang.

Ada yang datang bersama keluarga, sepasang kekasih, bahkan tak jarang juga, ada komunitas sepeda yang ikut membawa sepedanya keatas bukit.

Ini adalah waktu yang ditunggu-tunggu, dan lebih bagus lagi jika langitnya bersih tanpa awan. Yups, apalagi kalau bukan untuk menikmati sunset.

Melihat sunset di atas bukit memiliki sensasi tersendiri. Jika kita melihat sunset dari pantai, kita hanya akan melihat matahari terbenam saja disepanjang garis pantai.

Tetapi jika kita melihat sunset dari atas bukit, kita juga dapat melihat pemandangan alam, seperti pepohonan, sawah, dan rumah penduduk yang perlahan-lahan menghilang diselimuti malam.

Jika matahari sudah benar-benar terbenam, jangan buru-buru pulang ya. Pemandangan malam diatas bukit Paralayang juga tak kalah indah kok. Gemerlap lampu-lampu rumah penduduk akan menggantikan pemandangan alam yang tertutup malam.

Tidak hanya dari lampu penduduk, di atas bukit Paralayang juga terdapat lampu-lampu neon yang membuat suasana bukit menjadi terlihat lebih romantis, sangat cocok untuk pengunjung yang memiliki pasangan.

Selain itu, melihat hamparan pantai Parangtritis dimalam hari dari atas bukit juga tak kalah bagus. Deburan ombak yang terdengar samar-samar, dengan ditemani angin malam yang menerpa terasa lebih menenangkan.

Jadi, untuk kamu yang sedang bingung mencari tempat berlibur dengan pemandangan yang indah, tetapi pas dikantong, atau untuk kamu yang ingin mencari tempat romantis buat nge-date, bukit puncak Paralayang solusinya.

Ayok, tambahkan pengalaman berliburmu dengan menikmati sunset di bukit puncak Paralayang.

 

BERITA TERKAIT

BERITA TERBARU

Giat Pelayanan KB Gratis Implan dan IUD di Puskesmas Pagerwojo Sukses

Giat Pelayanan KB Gratis Implan dan IUD di Puskesmas Pagerwojo Sukses TULUNGAGUNG HARIAN- NEWS.com - Pada hari Selasa, tanggal 14 Mei 2024, Puskesmas Pagerwojo, Tulungagung,...

Milad ke-31 Pesantren Al Azhaar, Dihadiri Pj. Bupati Wujud Sinergi Dakwah dan Pendidikan

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com - Pesantren Al Azhaar Tulungagung, Jawa Timur, merayakan Milad ke-31 dengan penuh syukur dan kehangatan Acara tasyakuran yang diadakan pada hari Jumat,...

Demontrasi Damai, Jurnalis Malang Raya Bersatu Menolak RUU Penyiaran

  MALANG, HARIAN-NEWS.com - Dalam sebuah demonstrasi damai yang berlangsung di depan gedung DPRD dan Balaikota Malang, para jurnalis dari Malang Raya menyatakan penolakan mereka...

Konsultasi Publik Persiapan Lahan Pembangunan SPAM Diyeng

Malang, Harian-news.com -  Setelah pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Kaligoro yang bertujuan untuk mengatasi kekeringan air di wilayah Malang Selatan khususnya untuk wilayah...

Mengukir Masa Depan Lingkungan: Pelantikan SAKA Kalpataru Sidoarjo 2024

SIDOARJO, HARIAN- NEWS.com - Dalam rangka memperkuat edukasi dan aksi lingkungan di kalangan pemuda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Orientasi...

Kapolres Tulungagung Berangkat Haji, Doa dan Harapan Sekretaris IPHI Jatim

AKBP Teuku Arsya Khadafi, S.H., S.I.K., M.Si.,   TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com Sekretaris Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur, KH. Imam Mawardi Ridlwan, menyampaikan doa khusus...

Seleksi Kompetensi BLUD RSUD dr. Iskak, Wujud Transparansi dan Kesempatan bagi Calon Pegawai

TULUNGAGUNG , HARIAN- NEWS.com - Pemerintah Kabupaten Tulungagung berkomitmen pada Pelayanan Kesehatan Berkualitas, ada 1.173 Peserta Ikuti Seleksi PTT RSUD dr. Iskak Dalam upaya meningkatkan...

Upaya Pengendalian Inflasi 2024, Pj. Bupati Ikuti Rakor Strategis Tulungagung Secara Daring

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com - Pada hari Senin, 13 Mei 2024, sebuah Rapat Koordinasi (Rakor) penting telah dilaksanakan sebagai bagian dari upaya pengendalian inflasi di...

Mbah Rahmat dan Al Azhaar Bersinergi, Buka Peluang Pendidikan PAUD dan TK Tahfidz di Ngadiluwih

KEDIRI, HARIAN- NEWS.com - Dalam langkah yang menginspirasi, Mbah H. Rahmat dari Ngadiluwih, Kediri, Jawa Timur mengundang Pengasuh Pesantren Al Azhaar Tulungagung, Abah Imam...

Perda Kota Layak Anak Disahkan, Pemkot Malang Tingkatkan Perlindungan Hak Anak

MALANG, HARIAN-NEWS.com - Dalam upaya serius meningkatkan perlindungan hak-hak anak, DPRD Kota Malang telah mengesahkan Perda Kota Layak Anak. Sidang paripurna pada Selasa (14/5/2024) menjadi...

Perayaan Milad ke-31 Pesantren Al Azhaar Tulungagung, Sebuah Refleksi Perjalanan dan Komitmen Khidmat Berjama’ah

TULUNGAGUNG, HARIAN- NEWS.com - Pesantren Al Azhaar Tulungagung merayakan miladnya yang ke-31 dengan gelar “Al Azhaar Bersholawat”, bersama Habib Sayyidi Baraqbah dari Yogyakarta. Acara ini...

MA Sains BIK Tuban, Oasis Ilmu Pengetahuan yang Membudayakan Prestasi

TUBAN, HARIAN- NEWS.com - Di bawah naungan Kemenag Kabupaten Tuban, sebuah semai pendidikan bernama MA Sains Bina Insan Kamil (BIK) Tuban telah tumbuh, berakar...
spot_img
spot_img

BERITA TRENDING