160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Paguyuban Warga Tulungagung di Malaysia Bantu Kepulangan Pekerja Migran yang Sakit

Karena sakit asam urat pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia bernama Trimono (51)

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Karena sakit asam urat pekerja migran Indonesia (PMI) di Malaysia bernama Trimono (51) warga Dusun Pati, Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung dipulangkan ke Indonesia dengan bantuan dari Paguyuban Warga Tulungagung di Malaysia.

Hal itu disampaikan oleh Herji Hamsah selaku ketua Umum Paguyuban Warga Tulungagung di Malaysia, Selasa (4/4/2023) melalui handphone.

Kepulangan Trimono karena sakit asam urat untuk berobat. Kepulangannya didampingi istrinya Tri Budiyatin (51) yang juga pekerja migran di Malaysia. Namun sudah satu tahun ini harus membantingtulang sendiri, dikarenakan Trimono sudah setahun sakit dan tidak mampu bekerja.

750 x 100 AD PLACEMENT

Masih menurut Herji Hamsah (52), kepulangan Trimono ke Indonesia ini, selain menggunakan biaya sendiri juga dibantu oleh warga Tulungagung yang menjadi pekerja migran di Malaysia.

Ditambahkannya, siang tadi Trimono direncanakan pulang dari Malaysia melalui Bandara Sepang di Kuala Lumpur menuju  Indonesia dan diperkirakan tiba di Tulungagung pada malam hari, Selasa (4/4/2023).

“Semoga perjalanannya lancar tidak ada halangan, sehingga pada tengah malam nanti sudah tiba di kampung halaman di Dusun Pati, ,Desa Purworejo, Kecamatan Ngunut, Tulungagung, Jawa Timur,” kata Herji melalui handphone dari Malaysia.

Herji Hamzah juga mengungkapkan harapannya pada Bupati Tulungagung maryoto Birowo untuk memberikan perhatian dan kepedulian pada warga Tulungagung yang menjadi pekerja migran di Malaysia khususnya dan di semua negara umumnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Mohon pada Pak Bupati Maryoto Birowo untuk membantu teman-teman PMI yang pulang dalam keadaan sakit untuk pengobatan lebih lanjut di rumah sakit Tulungagung,” mohon Herji.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !