160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

5 Ciri Perempuan Cerdas: Salah Satunya Nyaman dengan Dirinya Sendiri

5 Ciri Perempuan Cerdas

BOJONEGORO, Harian-news.com – Pembahasan soal kecerdasan memang selalu menarik. Mengukur kecerdasan emosional sebenernya lebih sulit dibandingkan mengukur kecerdasan IQ. Oleh karena itu, kecerdasan intelektual (intelligence quotient) atau IQ mungkin masih sering  dijadikan patokan dalam mengetahui kualitas unggul seseorang. Namun, kali ini, kita akan coba fokus membahas soal kecerdasan emosional.

 

Pribadi dengan kecakapan emosional tinggi bisa lebih mudah bertahan hadapi situasi sulit. Serta, bisa memiliki kemampuan mengelola emosi yang lebih baik.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berikut ini lima ciri umum perempuan yang cerdas secara emosional, dan mungkin selama ini kamu sudah memiliki kecakapan ini. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini:

 

  1. Punya Sikap Tegas

Kaum wanita yang cerdas secara emosional cenderung bersikap tegas dan mengungkapkan perasaan mereka secara langsung, dan memandang diri mereka sendiri secara positif; kehidupan memberi makna bagi mereka.” Sikap tegas dalam menyampaikan keinginan, kebutuhan, dan perasaan bisa menjadi ciri perempuan yang cerdas secara emosional. Hal ini pun membuatnya jadi lebih mudah membangun komunikasi yang lebih baik dengan orang-orang di sekitarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

  1. Memandang Diri secara Positif

Kalau kamu bisa memandang dirimu secara positif, kamu akan lebih menghargai dirimu dan kehidupan yang kamu jalani. Kamu pun senantiasa punya semangat besar untuk menjalani hidup sebaik-baiknya. Sebab kamu meyakini hidupmu bermakna. Serta ada makna yang juga bisa kamu hadirkan dalam hidupmu.

 

  1. Memiliki Sikap Simpatik yang Tinggi

Kamu punya kemampuan membangun hubungan yang hangat dengan orang-orang di sekitarmu. Kamu simpatik dan bisa lebih mudah memahami orang lain yang berkomunikasi denganmu. Mudah bergaul menjadi salah satu kelebihanmu. Hal ini membuat keberadaanmu mudah diterima orang lain. Serta, kamu pun bisa tetap nyaman menjadi diri sendiri di lingkup sosialmu.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

  1. Bisa Mengelola Stres dengan Baik

Kamu bukan tipe orang yang meledak-ledak saat stres dan tertekan. Kamu punya kemampuan mengelola stres dengan baik. Saat mengungkapkan perasaan, semuanya dalam takaran wajar. Kamu punya kemampuan yang baik dalam menyesuaikan diri dengan beban stres. Ketika berada di situasi terpuruk, kamu tak tenggelam dalam keterpurukan itu terlalu lama sebab kamu selalu berusaha bangkit dari setiap kondisi yang membuatmu jatuh.

 

  1. Nyaman dengan Diri Sendiri

Ada rasa percaya diri yang sehat di dalam dirimu. Kamu nyaman dengan diri sendiri. Kamu pun terbuka terhadap berbagai pengalam baru dalam hidup. Kelebihan dan kekurangan diri bisa kamu kenali dan pahami dengan baik. Sehingga ketika dihadapkan pada situasi yang tak nyaman, kamu bisa berusaha beradaptasi sebaik mungkin sesuai dengan keterampilan yang kamu miliki.

 

Pada dasarnya kita semua memiliki campuran kecerdasan IQ dan kecerdasan emosional dengan kadar yang berbeda-beda. Memahami lima hal di atas bisa menjadi salah satu upaya untuk bisa lebih mengenali diri sendiri dengan baik lagi.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !