160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Operasi Zebra Semeru 2022, Satlantas Polresta Banyuwangi Bagikan Ratusan Masker kepada Pengendara

BANYUWANGI, HARIAN-NEWS.com – Satlantas Polresta Banyuwangi mengedepankan aksi humanis saat operasi zebra semeru 2022 pada Rabu (5/10/2022) pagi.

Operasi hari itu diwarnai pembagian 200 lembar masker kepada pengendara dan tukang becak di sekitar taman Tirta Wangi, Patung Kuda, Simpang 4 Karangente.

Kanit Torjagwali Iptu Budi Mujiono saat di mintai keterangan awak media menjelaskan, kegiatan pembagian masker dan himbauan taat prokes merupakan pemberitahuan kepada masyarakat untuk pencegahan penularan Covid 19 yang masih belum berakhir.

“Kami mengedukasi dan membagikan masker kepada pengguna jalan dan masyarakat di sekitar Jl. S Parman. Sekaligus menghimbau untuk selalu menerapkan prokes dalam beraktivitas,” kata Iptu Budi, Rabu (05/10).

750 x 100 AD PLACEMENT

Iptu Budi juga mengatakan, pelaksanaan operasi zebra semeru 2022 sudah dilaksanakan mulai Senin, 3 Oktober kemarin. Dan akan terus dilakukan hingga Minggu, 16 Oktober mendatang.

“Saya harap, masyarakat tetap memakai masker saat sedang mengemudi, dan juga saat di luar rumah,” ujar Iptu Budi.

Lanjut Iptu Budi, kegiatan ini juga untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas. Sehingga dapat tercipta sitkamseltibcar lantas yang kondusif.

“Mulai penindakan pengendara yang menggunakan ponsel, pengemudi di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang, tidak menggunakan helm SNI, mengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus, dan pengemudia yang tidak menggunakan safety belt,”ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !