160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Hafidz: Transmart Bakal Investasi di Rembang

ilustrasi transmart

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Direktur Transmart menyatakan ingin berinvestasi di Kabupaten Rembang. Rencana itu disampaikan langsung Bupati Rembang Abdul Hafidz baru-baru ini.

“Pihak Direktur Transmart langsung menghubungi saya. Tapi memang sifatnya baru komunikasi awal. Belum ada kesepakatan-kesepakatan,” ungkap Hafidz saat ditemui disela-sala acara penyerahan SK PNS di Balai Kartini pada Selasa (4/10).

Menurut Hafidz, potensi investasi di wilayahnya masih sangat terbuka lebar. Apalagi ke depan Rembang punya Kota Pusaka Lasem. Jika mobilitas tersebut berjalan, menurutnya Rembang tidak akan ketinggalan dengan daerah lain.

Lebih lanjut, Hafidz mengaku kini hal-hal pendukung terus dipersiapkan. Utamanya penataan infrastruktur baik sarana maupun prasarana. Kemudian, Alun-alun Rembang, taman-taman juga akan diperbaiki. Lalu pasar dipindah. Dan rencananya ada Transmart juga mulai mencuat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Misalnya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTaru) tahun ini melebarkan jalan dan meningkatkan jalan. Ada 26 paket. Dengan nilai kurang lebih Rp 130 miliar,” katanya.

Meski baru sebatas komunikasi awal, kata Hafidz pihaknya tak menampik akan ada obrolan mengarah pada hal yang lebih jauh.

”Sudah kita jawab. Itu merupakan komitmen bagian gerakan Rembang maju,” ujarnya.

Hafidz mengakui akan banyak kendala-kendala yang dihadapi dan itu tidak mudah. Bahkan, ia mengambil contoh kecil seputar kendala-kendala pasar kota Rembang.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pasar mau ditata, tidak mau. Nilai Rp 120 miliar. Kadang sampai bingung. Cari uang sulit, diajak maju tidak bisa. Apalagi alasan pribadi, kita sayangkan,” keluhnya.

Menurutnya, dengan gerakan terus mobilisasi agar Rembang maju agar tidak ketinggalan. Kota Pusaka sudah diwujudkan di Lasem. Mungkin 5-10 tahun sudah berbeda ramainya. Mungkin luar biasa. “Apalagi kalau Transmart nyambung,” ujarnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !