160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Menu Buka Puasa Hari Ini: Beragam Hidangan Lezat yang Cocok untuk Dinikmati Bersama Keluarga

HARIAN-NEWS.com – Apa saja menu buka puasa yang cocok untuk disajikan hari ini? Berikut ini adalah beberapa ide hidangan yang bisa dijadikan referensi:

Sop Berbahan Sayur dan Daging

menu buka puasa - Sop Berbahan Sayur dan Daging

Sop adalah hidangan yang pas disantap saat berbuka puasa karena mengandung banyak air dan nutrisi yang dapat membantu tubuh mengembalikan energi yang hilang selama seharian berpuasa. Anda bisa membuat sop dengan bahan-bahan yang berbeda, seperti sayuran, daging sapi atau ayam, dan mi. Tambahkan juga bumbu-bumbu rempah yang khas untuk meningkatkan cita rasa.

Nasi Goreng Kambing

menu buka puasa - Nasi Goreng Kambing

750 x 100 AD PLACEMENT

Nasi goreng kambing adalah hidangan yang populer di Indonesia dan biasanya disajikan pada saat lebaran atau hari raya Idul Fitri. Namun, hidangan ini juga cocok untuk disajikan sebagai menu buka puasa karena rasanya yang gurih dan enak. Tambahkan telur dadar atau potongan sayur-sayuran untuk menambahkan rasa dan nilai gizi.

Mie Goreng Seafood

menu buka puasa - Mie Goreng Seafood

Mie goreng seafood adalah hidangan mie goreng yang diisi dengan berbagai jenis seafood, seperti udang, cumi, dan kerang. Hidangan ini sangat nikmat disantap pada malam hari setelah seharian berpuasa. Anda juga bisa menambahkan bumbu-bumbu rempah yang khas untuk meningkatkan cita rasa dan aroma.

Es Buah

menu buka puasa - Es Buah

750 x 100 AD PLACEMENT

Es buah adalah makanan penutup yang cocok untuk disajikan pada saat berbuka puasa karena mengandung banyak air dan nutrisi. Anda bisa membuat es buah dengan memilih buah-buahan yang segar, seperti jeruk, apel, semangka, dan melon. Potong buah-buahan tersebut menjadi potongan kecil dan tambahkan sirup atau susu kental manis untuk menambahkan rasa.

Kolak

menu buka puasa - kolak

Kolak adalah hidangan penutup khas Indonesia yang terbuat dari buah-buahan yang direbus dengan santan dan gula merah. Hidangan ini sangat cocok disantap pada saat berbuka puasa karena kaya akan nutrisi dan mudah dicerna oleh tubuh. Anda bisa membuat kolak dengan berbagai jenis buah-buahan, seperti pisang, ubi jalar, labu, dan ketela.

Itulah beberapa ide hidangan yang bisa dijadikan referensi untuk menyambut momen berbuka puasa hari ini. Anda bisa menyesuaikan bahan dan cara memasak sesuai dengan selera dan kebiasaan

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !