160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Memasuki Ramadhan, Komoditas Pangan Aman

MADURA, HARIAN-NEWS.com – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bangkalan memastikan, ketersediaan sejumlah bahan pokok cukup melimpah selama Bulan Ramadhan, Senin (04/04/2022).

Masyarakat diminta untuk tidak khawatir soal ketersedian pasokan bahan pokok selama Ramadhan.

Kepala DKP Bangkalan Achmad Mustakim mengatakan, ketersediaan komoditas pangan kemungkinan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan. Hal itu berdasarkan hasil kajian dan pantauan terhadap beberapa distributor pangan.

Bahkan, 18 jenis komoditas dipastikan akan stabil hingga lebaran. Komoditas itu meliputi; beras, jagung, daging sapi, daging ayam, telur, minyak goreng, gula pasir, cabai rawit, cabai besar, bawang merah dan bawang putih.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kendati stok pangan melimpah, namun sayangnya terjadi sedikit kenaikan harga pada sejumlah komoditas.

“Ketersediaan komoditas ini sudah kami laporkan ke Pemprov Jatim. Intinya, ketersediaan aman selama Bulan Ramadhan. Mengenai harga, kenaikannya tidak begitu melambung dan hanya beberapa komoditi saja yang mengalami kenaikan,” ucap Mustakim, Senin (04/04).

Mustakim pun menambahkan, kondisi terakhir yang dilaporkannya ke Pemprov Jatim, yakni kajian pada minggu terakhir bulan Maret. Pada pertengahan Ramadhan nanti, pihaknya akan memantau Kembali dibeberapa titik guna memastikan ketersediaan bahan pokok tetap terjamin.

“Bukan hanya sekedar cukup sepertinya, bahkan mengalami surplus. Semua barang yang tersedia masih signifikan. Tapi perlu diingat, barang itu didatangkan dari luar daerah semua, bukan produksi sendiri,” pungkasnya. /Iroel

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !