160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kemenag Kotabaru Pantau Perkembangan Jamaah Haji via Siaran Info Haji

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com – Kantor Kementerian Agama Kotabaru, Pulau Laut, Kalimantan Selatan aktif memantau kondisi perkembangan Jamaah Haji 2023 melalui Siaran Info Haji 2023 LPPL RGS Kotabaru.

Program siaran Info Haji 2023 LPPL RGS Kotabaru dan Pasca Armuzna Jama’ah Haji Kotabaru, kembali hadirkan narasumber Plt. Kasi Penyelenggaran Haji dan Umroh Dr. H. Akhmad Ismail Fahni melalui Radio Gema Saijaan melaksanakan Dialog bersama Koresponden di Tanah Suci Mekkah via Telepon, yang dipandu oleh penyiar senior H. Kisra Syarwansyah Kegiatan ini juga disiarkan secara live streaming youtube, Kamis (07/07/2023).

Pada kesempatan itu, Dr. H. Akhmad Ismail Fahni, menjelaskan, beberapa kendala yang menyebabkan terlambatnya penjemputan untuk jama’ah dari muzdalifah ke Mina.

Ia menerangkan, beberapa waktu lalu, saat pelaksanaan Armuzna ada beberapa peristiwa, salah satunya keterlambatan penjemputan jama’ah dari muzdalifah ke Mina dikarenakan beberap faktor ; baik karena padatnya arus lalu lintas jalur  tersebut, padatnya pejalan kaki dari berbagai negara yang masuk ke jalur bus sehingga mengalami kemacetan fatal.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Sebagian jama’ah yang mengalami keterlambatan termasuk jama’ah Kotabaru namun petugas juga melakukan antisipasi  dengan penjemputan menggunakan armada lain. Pemerintah juga sudah melakukan protes dengan penyelenggara,” katanya.

Sementara itu, Tim Pembimbing Ibadah Haji Indonesia (TPIHI) Kloter 14, Hj Siti Fatimah sebagai koresponden di Arab Saudi tepatnya di Mekkah dalam siaran langsung ini menyampaikan, setelah melaksanakan Armuzna jama’ah mendapatkan pembinaan menjaga kemabruran haji.

“Ada pembinaan haji dari sektor 4 untuk semua kloter yang ada di dalam sektor 4 dan hari ini kegiatannya di fokuskan dihotel 408 karena ada jamaah kita disana. Untuk jamaah kita yang kebanyakan ada di 409 ini nanti akan menuggu jadwal lagi disini untuk pembinaan,” katanya.

Ditambahkannya, jadi untuk pembinaan Armuzna ini disamping penjelasaan tentang kegiatan Armuzna kemarin ada evalusi- evaluasi kemudian juga intinya adalah bagaimaan menjaga kemabruran haji yang disampaikan konsultan ibadah dari tim pembimbing ibadah sektor 4.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan durasi kurang lebih satu jam setiap malam pukul 21.00 Wita selama 42 hari sejak keberangkatan jama’ah hingga pemulangan jama’ah ke Indonesia khususnya jama’ah haji Kabupaten Kotabaru yaitu dari tanggal 15 Juni hingga 29 Juli 2023 yang masuk dalam kloter 14, melakukan siaran langsung untuk update Jamaah Haji Kotabaru.

Dengan harapan masyarakat maupun keluarga jama’ah haji Kotabaru bisa mendengar langsung kabar dan keadaan para jama’ah secara langsung.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !