160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Ketua TP PKK Tulungagung: PKK Merupakan Mitra Kerja Pemerintah dalam Pembangunan

hari kTULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo menyebut PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan penggerakan masyarakat dalam berbagai program pembangunan.

Menurut Siyuk, dengan memperhatikan posisi, fungsi dan strategis gerakan PKK, maka berkewajiban untuk selalu konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijaksanaan pemerintah dalam pembangunan.

Pernyataan ini dikatakannya dalam kata sambuta pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (4/7/2023).

“Tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

PKK Merupakan Mitra Kerja Pemerintah Dalam Laksanakan Pembangunan
Peringati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51, Ketua TP PKK Tulungagung: PKK Merupakan Mitra Kerja Pemerintah Dalam Laksanakan Pembangunan.

Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Siyuk Maryoto Birowo saat memberikan penghargaan kepada Camat Pucanglaban Yudi Irwanto, S.STP., M.Si., di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (4/7), dirinya menyebut PKK merupakan mitra kerja pemerintah dalam melaksanakan pembangunan dan penggerakan masyarakat dalam berbagai program pembangunan.

Menurut Siyuk, dengan memperhatikan posisi, fungsi dan strategis gerakan PKK, maka berkewajiban untuk selalu konsisten mengiringi dan mendukung garis kebijaksanaan pemerintah dalam pembangunan.

Pernyataan ini dikatakannya dalam kata sambutan pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 di Pendapa Kongas Arum Kusumaning Bongso, Selasa (4/7/2023).

750 x 100 AD PLACEMENT

“Tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023, Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh,” ucapnya.

“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar untuk gerakan PKK pada era masa kini, yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan masyarakat secara keseluruhan,” imbuhnya.

“Apabila tekad, kemauan serta semangat untuk bergerak bersama itu dapat kita wujudkan, maka akan menjadi modal untuk mewujudkan Indonesia tumbuh yang pada akhirnya tercapailah harapan Indonesia maju,” katanya menambahkan.

Masih dalam kata sambutan, Siyuk menambahkan adapun sasaran capaian program pemerintah perlu pihaknya mendorong melalui peran nyata kader PKK, sebagai ujung tombak gerakan pembangunan dalam masyarakat menuju tercapainya keluarga dan masyarakat yang sejahtera.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tema peringatan ini, sambung Siyuk, memiliki makna bahwa gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang sesuai dengan dinamika perkembangan bangsa. Seiring hal tersebut, maka TP PKK beserta kader-kader penggeraknya harus menjadi motivator, pelopor dan pembaharuan yang inspiratif.

“Pola pendekatan pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada pergerakan peran serta masyarakat, harus menjadi ciri khas gerakan PKK dalam berbagai aspek pembangunan,” tambahnya.

“Pergerakan peran serta atau partisipasi masyarakat dalam pembangunan, merupakan bagian dari budaya gotong-royong yang menjadi budaya warisan Bangsa. Hal inilah yang harus kita lestarikan guna terlaksananya program gerakan PKK sampai pada sasaran, yaitu Keluarga,” sambungnya

Sebelum mengakhiri kata sambutan, lebih lanjut Siyuk mengharapkan pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 ini pihaknya mengajak kepada seluruh kader penggerak PKK agar bergeraklah bersama dengan bakti dan karya nyata, bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sehat sejahtera.

“Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kekuatan, rahmat dan petunjuknya untuk tujuan yang mulia ini. Dirgahayu PKK, Hidup dan Jaya PKK,” pungkasnya

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !