160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Karnaval Budaya Meriahkan HUT RI Ke-78 di Kotabaru

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru merayakan HUT RI Ke-78 dengan meriah melalui Karnaval Budaya yang menghiasi jalanan pada Minggu (20/08).

Karnaval ini tak hanya menampilkan siswa-siswi sekolah, tetapi juga puluhan kendaraan hias dan busana menarik, memukau masyarakat dengan keragaman budaya Indonesia dan kreativitas seni warga Kotabaru.

Pawai karnaval tahun 2023 mengambil tema “Bhineka Tunggal Ika dan Perjuangan” dan dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kotabaru, Drs. H. Said Akhmad, MM. Ia didampingi oleh Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, S.Sos, Forkopimda, dan Kepala SKPD, menambah daya tarik acara ini.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Drs. H. Mukhni AF, yang juga hadir dalam acara ini, memberikan apresiasi kepada pemerintah dan semua peserta yang telah sukses menghadirkan karnaval ini. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat dan antusiasme masyarakat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya melihat saudara-saudara kita yang berpartisipasi dalam karnaval ini sangat antusias. Kami memberikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah berkolaborasi dengan pemerintah untuk mensukseskan karnaval ini,” ujar Mukhni.

Karnaval ini memadukan berbagai unsur, mulai dari tradisi hingga kreativitas modern, kendaraan hias yang memukau, pakaian adat dari berbagai daerah, beragam profesi, dan penampilan marching band yang memukau ribuan penonton.

Dalam rapat koordinasi dan diskusi panitia terkait Karnaval tahun 2023, diputuskan bahwa peserta tingkat SD, SLTP, dan SLTA sederajat akan dibatasi hingga 50 orang peserta untuk masing-masing kategori, ditambah Grup Drum Band. Peserta terdiri dari 28 peserta tingkat SD, 8 peserta tingkat SLTP, 5 peserta tingkat SLTA, serta 27 unit mobil hias dari SKPD.

Rute karnaval dimulai dari Taman Siring Laut, melalui Jl. Pangeran Indrakusuma Negara, Jl. H. Agussalim, Jln. Diponegoro, Jl. Pangeran Hidayat, Jl. Suryagandamana, Jl. Putri Ciptasari, dan berakhir kembali di Taman Siring Laut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !