160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bansos di Balen Diduga Salah Sasaran

BOJONEGORO (harian-news.com) – Di daerah lain terjadi aksi pengembalian bantuan sosial (Bansos) karena mereka sadar sudah mampu. Tapi lain hanya yang terjadi di Desa Bulu, Kecamatan Balen, karena warga yang seharusnya berhak menerima tapi tidak terdaftar.

Seperti yang dialami Sumarti (42) warga RT 6 Desa Bulu Kecamatan Balen. Ia tidak pernah merasa mendapat bantuan apapun dari pemerintah desa setempat maupun dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. “Saya tidak pernah mendapat bantuan dari desa maupun pemerintah,” ungkapnya.

Salah seorang warga yang ditemui harian-news.com mengungkapkan bahwa yang mendapatkan bantuan merupakan warga yang sudah mampu. “Padahal masih banyak warga yang tidak mampu seperti Bu Sumarti,” sesalnya.

Ia juga menyatakan, seharusnya dilakukan kroscek data dari bawah melalui Ketua RT, sehingga mengetahui siapa warga yang layak menerima bantuan tersebut. Menurutnya data dari Pemdes dinilai sangat tidak tepat sasaran.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu pihak Kepala Desa Bulu belum bisa dikonfirmasi terkait bansos yang diduga tidak tepat sasaran tersebut. Bahkan saat dihubungi via telpon juga tidak diangkat. [wit]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !