160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Arti Mimpi Bercinta dengan Mantan

HARIAN-NEWS.com – Pernahkah Anda mimpi bercinta dengan seseorang, apakah itu orang yang dikenal atau orang asing? Setiap orang bisa bermimpi berhubungan seks, baik pria maupun wanita. Tapi apa arti mimpi itu ya?

Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, sekitar 8% lamunan malam hari melibatkan semacam aktivitas seksual. Hal itu akan membuat Anda bermimpi bercinta.

Mengutip penelitian di University of Montreal, wanita dan pria sama seringnya mimpi bercinta. Bercinta menjadi jenis yang paling umum dari konten mimpi seksual dalam penelitian ini, diikuti oleh proposisi seksual, ciuman, fantasi, dan masturbasi.

Sebenarnya, ada enggak sih arti khusus dari mimpi bercinta?

750 x 100 AD PLACEMENT

“Semua mimpi bahkan mimpi seks dapat dengan mudah dihubungkan dengan hal-hal yang terjadi dalam hidup Anda. Dan setiap karakter dalam mimpimu mewakili sebagian kecil dari kepribadianmu sendiri,” jelas Ian Wallace seorang penulis The Top 100 Dreams: The Dreams That We All Have and What They Really Mean, seperti dilansir dari Everyday Health.

Saat Anda mimpi bercinta dengan seseorang yang dikenal, kata Ian, bukan berarti dalam kehidupan nyata Anda harus intim dengan orang bersangkutan.

Dia mungkin memiliki beberapa sifat kepribadian yang mengagumkan, seperti keterampilan kepemimpinan, baik hati, atau berbakat dalam fashion, yang kamu minati tapi belum sepenuhnya berkembang.

Baiklah, daripada penasaran, mari kita simak bersama tafsir mimpi bercinta dengan orang lain baik dengan orang yang dikenal atau tidak sama sekali.

750 x 100 AD PLACEMENT

8 Arti Mimpi Bercinta

  • Mimpi bercinta dengan bos

Ian menuturkan bahwa mimpi bercinta dengan bos di kantor merupakan mimpi seks paling universal. Arti mimpi ini bukan karena tertarik secara seksual dengan atasan tapi mengagumi dengan caranya bekerja.

“Alam bawah sadar mungkin menyadari kemampuan Anda sendiri untuk bisa membuat keputusan dan bertindak sebagai seorang pemimpin seperti bos,” ujar Ian.

  • Mimpi bercinta dengan orang asing

Bagaimana jika mimpi bercinta dengan orang asing? Menurut penafsir mimpi Lauri Loewenberg, arti mimpi ini mungkin ada yang kamu kagumi dari dirinya tapi tidak yakin, baik secara fisik maupun kualitas.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Mungkin mereka sangat berotot. Jika beberapa karakteristik atau sifat benar-benar menonjol dari seseorang, bisa terbawa mimpi,” ujar Lauri.

  • Mimpi bercinta dengan mantan

Bukan hal yang aneh untuk memimpikan mantan. Jika mimpi bercinta dengannya, alasan paling jelas adalah bahwa kamu mungkin merindukannya.

Jika dia adalah mantan yang ingin kamu lupakan, bercinta dengan mereka dalam mimpi sebenarnya bisa menjadi indikasi bahwa kamu sudah berdamai dengan diri sendiri dan melepasnya.

  • Mimpi bercinta dengan selebriti

Pernah mimpi bercinta dengan selebriti atau idolamu sendiri? “Jika itu bintang film, mungkin ada kualitas dalam karakter yang mereka mainkan yang Anda inginkan dalam kehidupan nyata,” kata Lauri.

  • Mimpi bercinta di tempat umum

Lauri menuturkan bahwa cukup banyak bermimpi berhubungan seks di depan umum. Berhubungan seks di depan umum dalam mimpi bisa mewakili keasyikan dengan status atau pengakuan.

Meski demikian, tergantung dengan siapa kamu bercinta. Kamu mungkin mencari pengakuan atas kualitas yang dimiliki orang tersebut.

  • Mimpi bercinta di kamar mandi

Bagaimana jika mimpi bercinta di kamar mandi? Itu artinya kamu mungkin memiliki bagian kehidupan yang perlu ‘dibersihkan’ atau ‘dihilangkan’.

“Pasangan dalam mimpi ini bisa menjadi pesan dari alam bawah sadar bahwa jika Anda menyatukan kualitas tertentu dari orang ini ke dalam hidup maka itu akan membantu Anda membersihkan kenegatifan tersebut,” terang Lauri.

  • Mimpi bercinta di dapur

Dapur merupakan tempat memasak makanan. Jika kamu berhubungan seks dalam mimpi di dapur maka menurut Lauri, bisa menjadi pertanda baik terhadap sesuatu yang sedang dikerjakan.

“Bagi pikiran yang bermimpi, dapur akan menunjukkan bahwa Anda sedang memasak semacam ide atau proyek yang akan memberi makan jiwa Anda, yang akan menyehatkan secara psikologis, emosional, mungkin finansial. Pasangan dalam mimpi menjadi petunjuk tentang kualitas atau perilaku yang dapat Anda integrasikan ke dalam diri sendiri untuk membuat proyek berjalan,” jelas Lauri.

  • Mimpi bercinta dengan cara BDSM

BDSM (bondage and discipline, sadism and masochism) mungkin pernah muncul dalam mimpimu. Apa artinya?

Pertama, pertimbangkan apakah kamu yang mendominasi atau pasangan dalam mimpimu? Dalam beberapa kasus, mimpi ini dapat menunjukkan bahwa kamu terlalu keras pada diri sendiri dalam beberapa hal.

Ini juga bisa berarti kamu menginginkan lebih banyak kendali dalam beberapa bidang kehidupan atau berharap orang lain mengambil kendali. Itu juga bisa berarti kamu hanya tertarik dengan BDSM dan ingin mencobanya di kehidupan nyata.

Jadi, mimpi mana yang pernah Anda alami? Apakah sesuai dengan artinya?

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !