160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pencurian Hewan Ternak di Sedan, Pelaku Beraksi di 2 Tempat Berdekatan

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Pencurian hewan ternak terjadi di Desa Candimolyo, Kecamatan Sedan pada Kamis (18/8) pukul 5 pagi. Pelaku menggasak empat sapi dan dua kambing warga di dua lokasi berdekatan.

Sasaran pertama kendang milik Darman (56) warga Dukuh Nglukon, Desa Candimulyo, Sedan. Pelaku juga menggasak hewan ternak milik Nurhadi (47) yang lokasinya berdekatan.

Menurut keterangan Kapolsek Sedan, Iptu Ms Karim, pelaku membawa kabur 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing milik Darman. Tak puas sampai di sana, pelaku juga menggasak 2 ekor sapi milik Nurhadi.

Kerugian akibat pencurian hewan ternak milik warga ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Darman mengalami kerugian Rp 28 juta, dan Nurhadi Rp 25 juta.

750 x 100 AD PLACEMENT

Lebih lanjut, Karim menambahkan, pencurian diketahui sekira pukul 05.00. Saat itu, korban pertama (Darman, Red) hendak memberi makan sapi dan kambing bertempat di tanah tegalan. Jaraknya kurang 500 meter dari rumahnya.

Sesampai di jalan kurang lebih berjarak 7 meter dari kandang. Korban melihat bahwa kandang tersebut dalam keadaan kosong. Hewan sapi yang berada di dalam kandang tersebut tidak ada atau hilang serta pagar bambu yang berada di depan kandang dalam keadaan rusak.

”Melihat peristiwa tersebut korban berusaha mencari keberadaan sapi. Tidak lama kemudian korban menemukan 3 (dua) ekor sapi miliknya yang berada di luar tidak jauh dari kandang tersebut, namun yang 2 (tiga) ekor sapi milik korban tidak diketemukan,” jelasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !