160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sambut Romadhon 1444 Hijriyah SMPN 4 Pagerwojo Meraihkan Pawai Ta’aruf

Pawai Taaruf Ramadhon 1444 Hijriyah.

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Kontingen SMP Negeri 4 Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur tampil semarak dan mengundang perhatian saat mengikuti Pawai Ta’aruf yang digelar oleh Pemerintahan Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Rabu (22/3/2023).

Kontingen yang beranggotakan perwakilan siswa SMPN 4 bersama guru pembimbing dan mahasiswa dari sebuah kampus menggunakan busana yang islami dan tampak anggun, dengan membawa poster dan spanduk yang sangat motivative dan “provokatif” positif  untuk makin giat dan istiqomah menjalankan ibadah selama bulan suci romadhon.

Ada yang bertuliskan Marhaban yaa Romadhon 1444 H, Perbaiki Diri sebelum Romadhon, Rem Hawa Nafsu dan Gas Ibadah, Keep Calm (tetap tenang/khusyuk) and Enjoy Romadhon.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut Nurhamid selaku Kepala SMP Negeri 4 Pagerwojo ini, pada kegiatan Pawai Ta’aruf kami menirimkan kontingen untuk turut serta memeriahkan serta melatif siswa untuk aktif pada kegiatan-kegiatan keagamaan.

“Semoga dengan Pawai Ta’aruf ini makin terjalin hubungan erat warga diantara Desa Wonorejo serta dengan kami dari lembaga pendidikan yang senantiasa berinteraksi dalam kehidupan sosial dan keagamaan. Dengan harapan makin kuatnya hubungan sesama muslim yang sudah seharusnya saling menguatkan dalam bingkai persaudaraan, dengan semangat menjalankan ibadah selama bulan suci romadhon,” katanya.

Kegiatan yang di lakukan secara berkolaborasi bersama Lembaga Pendidikan PAUD, TK, SD dan SMP se Desa Wonorejo yang bertujuan untuk mengajak warga desa untuk lebih semangat dalam menjalankan ibadah dan lebih aktif dalam berbagai kegiatan keagamaan selama bulan romadhon.

Menurut humas panitia Pawai Ta’aruf kegiatan ini akan diagendakan tiap tahun menjelang bulan romadhon. Dengan harapan dengan adanya pawai Ta’aruf ini warga desa merasa senang menyambut bulan penuh rahmat ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sekilas kegiatan ektsra kurikuler yang dikembangkan di SMP Negeri 4 Pagewojo, diantaranya olahraga seperti sepak bola, bola voli, kegitan seni budaya ada Tari Reog Kendang,  jaranan dan tari kreasi baru, ada juga palang merah remaja, dan pramuka.

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !