160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Puteri Kesenian Jawa Timur Kunjungi Keraton Sumenep dalam Klenengan Pelajar

Yovita Alviana, S,Ked. Puteri Kesenian Jawa Timur 2022 mengapresiasi kesenian khas Sumenep

SUMENEP, HARIAN-NEWS.com — Yovita Alviana, S,Ked. Puteri Kesenian Jawa Timur 2022 mengapresiasi kesenian khas Sumenep yang terus dilestarikan oleh anak-anak dan pemuda pemudi, sebagai upaya regenerasi warisan budaya dan seni terutama di Jawa Timur, saat berkunjung ke Sumenenp, Minggu (7 Mei 2023).

Ragam potensi budaya dan seni yang memang harus diperkenalkan kepada anak dan cucu kita. Mengajak pemuda pemudi untuk terus aktif serta mengembangkan bahkan mengkolaborasikan berbagai macam kesenian budaya di jawa timur, dan menjaga serta melestarikan budaya yang telah diwariskan turun temurun.

Puteri Kesenian Jawa Timur 2022 yang juga tercatat sebagai dokter muda cantik dengan segudang prestasi ini menuturkan , Seni merupakan segala sesuatu yang diciptakan oleh manusia yang mengandung unsur keindahan, dan dapat dirasakan oleh panca indera kita. Seni juga berasal dari ungkapan hati yang mewujudkan isi hati/perasaan penciptanya (seniman).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam kontribusinya di bidang seni, Yovi juga merupakan Pencipta Lagu Jingle Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia, dibidang Literasi Puteri Kesenian Jawa Timur ini juga menulis sebuah Buku Motivasi berjudul “Berkolaborasi dan Berkarya Untuk Negeri.”

Penampilan Klenengan Pelajar tersebut dimainkan oleh siswa kelas 3 SD Negeri Pandian 1 Sumenep, yang dibimbing oleh Guru Seni SD Negeri Pandian 1, yaitu Bapak Moh. Hanafi Prasetia dan Ibu Nurul Qomariah.

Penampilan Klenengan Pelajar yang digelar oleh Disbudporapar Sumenep, bertempat di Pendopo Keraton Sumenep, setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 08.00 pagi – 11.00 siang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan, para generasi penerus turut aktif dalam mempelajari, mencintai, melestarikan, mengenalkan bahkan mengkolaborasikan berbagai macam Kesenian di Jawa Timur, khususnya di Sumenep.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !