160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Petani Sendang Bergerak, “The Gade Integrated Farming”

PERTANIAN TERINTEGRASI DI KECAMATAN SENDANG
Kompak
Bupati Tulungagung Drs.Maryoto Birowo,M.M, Wabup Gatut Sunu Wibowo,SE., Kadin Pertanian Suyanto dan jajaran Balai PP Kecamatan Sendang

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Petani Sendang, Tulungagung, bergerak maju dengan mengusung konsep pertanian Terintegrasi, “ The Gade Integrated Farming”.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Direktur PT Pegadaian Persero yang diwakili Direktur Jaringan Operasi dan penjualan Eka Febriansyah menunjukkan kepeduliannya dalam “bidang pertanian di Tulungagung khususnya Kecamatan Sendang yang mengusung konsep “The Gade Integrated Farming, pada Selasa, 27 Juni 2023, lalu.

Pertanian terintegrasi ini dilaksanakan  oleh Kelompok Usaha Bersama Ekonomi (KUBE) Berkah Abadi Desa Sendang, Kecamatan Sendang Kabupaten Tulungagung yang diketuai oleh Suprianto.

Pada kesempatan itu, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, menyampaikan dukungan dan apresiasi atas keberhasilan petani Sendang membangun jaringan dan konsisten mengembangan aneka budidaya pertanian serta mengembangkan usaha dibidang perternakan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pengembangan pertanian organik tetap menjadi salah satu  program unggulan dari petani Sendang yang kini sudah mulai didominasi oleh Petani Milenial.

Dari manajemen Pegadaian menyampaikan, program PT Pegadaian Persero dalam pendampingan KUBE Berkah Abadi untuk tiga (3) tahun mendatang.

Sebagai bentuk dukungan Bupati Tulungagung dan adanya Kerjasama dengan PT Pegadaian Persero, dilakukan Kikc off scan tangan Bupati dan Direksi PT Pegadaian Persero.

Bupati Maryoto Birowo didampingi Wakil Bupati Gatut SUnu Wibowo dan kepala Dinas Pertanian Tulungagung Suyanto, melakukan penanaman rumput gajah dan aplikasi pupuk organik hasil dari KUBE Berkah Abadi. Serta penandatangan Prasasti Rumah Produksi Pupuk Organik.

750 x 100 AD PLACEMENT
Sego ketan
BENTUK Komitmen Pemerintah Kabupaten Tulungagung dan PT Pegadaian persero untuk pengembangan pertanian Terintegrasi di Kecamatan Sendang

Sudah menjadi agenda rutin Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, pada setiap kunjungan kerjanya ke wilayah kerjanya seringkali melakukan pembagian sembako kepada 100 orang masyarakat.

Yang tidak kalah menariknya dari agenda siang itu adalah suguhan menu untuk Bupati dan rombongan berupa Sego Ketan Organik mad in Sendang sebagai bentuk kemandian petani.

Dari Kepala Balai Penyuluh Pertanian Sendang, Subagyo, menyampaikan Salam sehat dan kompak dengan menjadikan Sego Ketan organic Sendang menjadi menu andalan kuliner Tulungagung.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !