160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Perumda Jajaki Kerjasama dengan IUWASH TANGGUH

Perumda Tirta Kanjuruhan kerjasama dengan USAID IUWAHS TANGGUH

MALANG, Harian News.com –Perumda Tirta Kanjuruhan Kabupaten Malang tengah menjajaki kerjasama dengan USAID IUWASH Tangguh.

Direktur Teknik Perumda M.Harris Fadhilah mengatakan kerjasama tersebut dilakukan untuk memastikan realisasi percepatan dan meningkatkan akses air minum dan sanitasi yang aman di wilayah perkotaan.

“Ya ini bagian untuk mendukung program pembangunan Indonesia lewat peningkatan akses air minum dan sanitasi serta perilaku hidup yang bersih dan higienis di kawasan perkotaan,”ujar Harris Fadhilah selasa (29/11/2022).

Ia menilai jika sektor tersebut tidak tergarap maka sangat rentan ,makanya lewat kerjasama itu nantinya dapat memastikan akses dan sanitasi untuk semua warga masyarakat dan menciptakan kota , permukiman yang inklusif, aman , tangguh dan berkelanjutan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Harris melanjutkan , agar program tersebut mencapai sasaran , tim Iuwash Tangguh sendiri sudah bertandang ke Kabupaten Malang senin kemarin. Disana ujar Harris , segala persoalan dan permasalahan bisa teridentifikasi.

“Karena ini kan juga bagian untuk membantu pemerintah meningkatkan akses air minum, dan sanitasi aman serta pengelolaan sumber daya air, khususnya soal penyusunan PDAM INDEX yang direncanakan bakal di mulai di bulan Desember 2022 mendatang,”imbuh Harris.

Karena dengan menyusun PDAM INDEX itu sendiri, lanjut Harris, diharapkan akan dapat dilakukan mapping untuk merealisasikan program kerja prioritas Iuwash Tangguh, sesuai dengan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Malang dan Perumda Tirta Kanjuruhan untuk menyediakan akses air bersih aman bagi masyarakat di Kabupaten Malang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !