160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pemkab Tulungagung Dukung Pelaku Seni untuk Berkembang dengan Mematuhi Prokes Selama Era New Normal

 

Peserta dari pelaku seni (seniman dan budayawan) Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG,  HARIAN-NEWS.com – Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM, menyampaikan Pemerintah Kabupaten Tulungagung mendukung berkembangnya seni dan budaya. Namun Bupati juga menegaskan pada pelaku seni agar tetap memperhatikan pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi Covid- 19 ini.

Sikap itu disampaikan Bupati Maryoto Birowo ketika membuka  acara Pembinaan Kesenian Pelaku Seni Tradisional yang digelar oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung, Selasa, 13 Oktober 2020 lalu.

Pada kesempatan tersebut, tak lupa BUpati Maryoto mengucapkan terima kasih kepada para narasumber yang sudah berkenan hadir untuk memberikan materi pembinaan dan berharap dari hasil pembinaan pelaku seni tradisional ini, seniman di Kabupaten Tulungagung bisa beradaptasi atau memulai tata kehidupan baru di era new normal ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Kegiatan pembinaan ini merupakan wujud dukungan dari pemerintah Kabupaten Tulungagung kepada pelaku seni atau seniman di Kabupaten Tulungagung agar lebih berkembang dan eksis di bidang seni budaya baik di dalam dan di luar daerah. Dimasa pandemi Covid-19 ini tentunya kita mengetahui dengan seksama bahwa untuk sementara pagelaran kesenian masih belum bisa digelar secara umum, dikarenakan hal ini untuk mencegah adanya kerumunan masa. Untuk itu dapatnya menampilkan kegiatan kesenian secara virtual seperti halnya yang telah di simulasikan pada bulan agustus lalu,” kata Bupati .

Selanjutnya Bupati mengajak pada para pelaku seni tradisional untuk selalu mematuhi protokol kesehatan serta memper banyak doa demi mencegah penularan Virus Corona – 19 supaya cepat berakhir.

“ Marilah kita bersama-sama harus mentaati protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 dan semua harus penuh kesabaran serta memperbanyak berdoa supaya virus Covid-19 segera hilang dan berlalu, amin YRA,” ujarnya pada para peserta .

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam acara yang diikuti puluhan seniman dan seniwati para pelaku Seni Tradisional se Kabupaten Tulungagung ini diisi dua orang nara sumber yang berasal dari Kabid Kebudayaan Disbudpar Provinsi Jawa Timur Suwondo SE, MM dan KBO Satbimas Polres Tulungagung IPTU Purwanto

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tulungagung Drs. Bambang Ermawan, M.Pd , mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah untuk menjaga keragaman budaya di Kabupaten Tulungagung agar dapat berkembang dan dikenal lebih luas, selain itu di era new normal ini khusunya bagi pelaku seni atau seniman di Kabupaten Tulungagung.

Ditambahkan Bambang Ernawan, diharapkan dapat tampil kembali sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi seniman yang berasal dari setiap tampilan ataupun pagelaran,  dengan mengunakan tata kehidupan baru dengan melakukan protokol kesehatan demi keselamatan bersama. ( agp/Prokopim/red ).

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !