160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pantau Pilkades Serentak, Bupati: Daerah yang Diprediksi Rawan Ternyata Aman

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Bupati Rembang bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 42 desa dan Pilkades Pergantian Waktu (PAW) di 2 desa yang digelar secara serentak pada Minggu (2/10/2022).

Bupati Rembang Abdul Hafidz bersama Kapolres Rembang, AKBP Dandy Ario Yustiawan meninjau pelaksanaan Pilkades di beberapa kecamatan.

Pantauan Pilkades di TPS dilakukan di Desa Gedangan Kecamatan Rembang, Desa Sidorejo Kecamatan Pamotan, Sidomulyo Kecamatan Sedan, Desa Tahunan dan Mrayun Kecamatan Sale.

Selama pantauan Pilkades, Bupati Rembang berpesan kepada panitia Pilkades supaya memberikan pelayanan maksimal kepada warga yang ingin menyalurkan hak suara.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kemudian ia juga berpesan kepada para calon kepala desa agar menerima hasil akhir pungutan suara dengan ikhlas. Baik hasil suara kemenangan maupun kekalahan, sampai pelantikan kepala desa.

“Yang diprediksi rawan, ya biasa saja. Mudah-mudahan lancar dan aman sampai pelantikan,” kata Hafidz.

Orang nomor satu di Kabupaten Rembang itu menyampaikan terkait partisipasi warga dalam menyalurkan hak suaranya, menurut Bupati cukup tinggi. Partisipasi rata-rata menurut pantauan dan laporan, di atas 80 persen.

“Partisipasi pemilih tadi jam 12 rata-rata di atas 80 persen. Kalau Pilkades selalu tinggi, paling tidak sampai selesai 90-an persen,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kendati demikian, tingkat partisipasi pemilih sudah lebih dari 80 persen, panitia pemungutan suara tetap melakukan penghitungnan surat suara sesuai dengan aturan yaitu jam 14.00 WIB.

Selesai pantauan di tiga kecamatan, Bupati Rembang mengungkapkan pelaksanaan Pilkades sangat baik. Seluruh tahapan dijalani dan persyaratan dipenuhi oleh panitia dan warga.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !