160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Panen Ikan Patin, Kang Marhaen Tak Terlihat Canggung

NGANJUK, HARIAN-NEWS.com – Plt Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi panen Ikan Patin di kolam desa, tepatnya di Desa Senggowar Kecamatan Gondang, Jum’at (27/05/2022) pagi.

Terpantau, Marhaen Djumadi tak canggung memanen ikan dengan jaring dan jala di kolam Desa. Dari panen perdana di kolam desa ini ditaksir mencapai 5 ton lebih, melihat berat per ekornya sekitar 1,5 kg, bahkan ada yang mencapai 1,8 kg.

Turut juga dihadiri, camat Gondang Darmanto, seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Gondang juga Kepala Desa Kecamatan Ngluyu, Babinsa dan Babinkantibmas Desa Senggowar.

Marhaen Djumadi mengatakan, Pemkab sangat mensupport warga dalam budidaya ikan. Karena budidaya ikan ini untuk menopang perekonomian warga sesuai dengan misinya, mewujudkan ekonomi kreatif melalui desa wisata, sehingga terwujud desa mandiri dan desa wisata yang mampu akan bergeliat di sektor perikanan dan semoga desa lainnya turut serta dalam kegiatan ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ini salah satu upaya meningkatkan PADes dan Ekonomi Desa. Diharapkan kepada Kepala Desa lebih ditingkatkan lagi. Hasil panen ini ditaksir mencapai 5 Ton lebih bisa dibagikan ke masyarakat, sebagian bisa dijual dan masyarakat mempunyai usaha berkelompok untuk meningkatkan ekonomi warga.

Sementara itu, Kepala Desa Senggowar Sumiran mengatakan, pengembangan budidaya ikan ini merupakan inovasi desa. Kolam ini kedepannya selain untuk budidaya ikan, juga memiliki potensi wisata.

“Kolam ini sudah dibangun sejak 3 tahun terakhir, kita akan mengembangkan Desa Wisata di sebelah kolam nanti kita akan bangun wisata tanaman buah melon yang nantinya bisa menambah keramaian pengunjung wisata,” papar Sumiran.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !