160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pameran Duet Sketsa Ekopeye-Kanang Suguhkan Karya-Karya Estetik

Pameran Duet Sketsa “Bale Parawangsa” Bojonegoro di Jl. Meliwis Putih, Ngrowo pada 14 hingga 28 Juli 2022

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Berawal dari kegelisahan para seniman mengenai kurangnya art space di Bojonegoro, Ekopeye bersama tiga kawannya membentuk sebuah ruang ekspresi yang menghadirkan banyak warna.

Tempat tersebut diberi nama “Bale Parawangsa”. Lokasi yang dipilih sangat strategis, terletak di jantung Kota Bojonegoro, Jl. Meliwis Putih, Ngrowo.

Saat ini Bale Parawangsa mengadakan pameran sketsa yang menyuguhkan 50 karya. Beberapa gambar sketsa tersebut telah terjual seharga Rp. 1.000.000, bahkan ratusan juta.

“Pameran ini berlangsung pada 14 hingga 28 Juli 2022. Setelah itu, nanti diganti dengan pameran seni rupa lainnya,” ungkap Ekopeye saat dijumpai pewarta.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pameran yang dibiayai secara mandiri ini, banyak mengundang perhatian pengunjung dengan warna-warni sketsa yang sangat estetik.

Uniknya, setiap pengunjung yang hadir bisa mengisi daftar hadir dengan membuat satu karya sketsa pada tembok yang telah disediakan secara khusus.

“Banyak pengunjung yang datang sejak soft launching bulan Juni kemarin, di antaranya adalah MGMP guru kesenian,” imbuh seniman jebolan ISI Yogyakarta tersebut.

Ekopeye juga menegaskan bahwa tujuan utama dari pameran ini adalah sebagai sarana untuk menghidupkan kembali ruh seni rupa dan karya seni lainnya, khususnya di Bojonegoro. Masyarakat pun bebas berkunjung ke Bale Parawangsa tanpa dipungut biaya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kedepannya balai kesenian ini juga akan menghadirkan pameran seni lainnya, seperti seni lukis, seni musik, dan lain sebagainya. Bahkan ia juga membuka kerja sama dan kolaborasi dari berbagai pihak yang cinta dengan dunia seni.[RRW/RyMr]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !