160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Mengukir Masa Depan Lingkungan: Pelantikan SAKA Kalpataru Sidoarjo 2024

SIDOARJO, HARIAN- NEWS.com – Dalam rangka memperkuat edukasi dan aksi lingkungan di kalangan pemuda, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Sidoarjo menggelar acara Orientasi dan Pelantikan SAKA Kalpataru pada Rabu, 15 April 2024.

Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari berbagai lembaga, termasuk Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan, Kwarcab Pramuka, serta Pengurus Dewan SAKA Kalpataru.

SAKA Kalpataru, yang merupakan bagian dari Satuan Karya Pramuka, berfokus pada peningkatan kesadaran dan tanggung jawab terhadap lingkungan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Melalui kegiatan ini, para Pramuka Penegak dan Pandega diberikan wadah untuk mengembangkan keterampilan dan kepemimpinan dalam bidang konservasi.

Ketua Dewan SAKA Kalpataru, Revo Triputra, menekankan pentingnya pelantikan ini sebagai langkah awal bagi para anggota untuk mengasah bakat dan membangun kerjasama antarsekolah dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Kami berkomitmen untuk mendukung inisiatif pengelolaan sampah dan menciptakan Indonesia Emas 2045,” ujar Revo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Struktur pengurus Dewan SAKA Kalpataru periode 2024-2026 mencakup 27 anggota yang merupakan siswa SMA dan mahasiswa di Kabupaten Sidoarjo. Mereka bertekad untuk menjalankan amanah dan berkontribusi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Sidoarjo, sebagaimana ditegaskan oleh Benny Jalaluddin Assuyuti, Pimpinan Pangkalan SAKA Kalpataru.

Dengan semangat baru dan visi yang jelas, SAKA Kalpataru siap mengemban tanggung jawab besar demi masa depan lingkungan yang lebih baik.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !