160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Tulungagung: Ini Makna Tema Peringatan HUT RI ke-77

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Peringatan HUT RI Ke- 77 di Kabupaten Tulungagung berlangsung meriah. Upacara pengibaran bendera merah putih itu diselenggarakan di halaman Kantor Pemkab Tulungagung, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, peringatan HUT kemerdekan RI Ke- 77 mengandung makna bahwa semua masyarakat Indonesia khususnya Tulungagung harus tetap mempunyai semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Selain itu, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 juga untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Tema HUT RI ke- 77 adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dengan tema ini kita diminta untuk selalu semangat terus dalam mengisi kemerdekaan,” kata Maryoto usai upacara bendera di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu (17/8/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan tema HUT RI Ke- 77, diharapkan semua masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sebagai generasi penerus bangsa harus mempunyai semangat tinggi dalam mengisi hasil perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita.

Tema HUT RI ke- 77, lanjut Maryoto, mengandung  pesan dan makna untuk bisa saling menguatkan, apalagi Pandemi Covid-19 sudah mulai reda. Dia juga mengajak semua masyarakat untuk lebih semangat dan menghargai serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Ini yang sangat penting, mengingatkan kepada kita semua, kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan sebaik-baiknya, dengan berjuang untuk kemasyarakatan dan peningkatan perekonomian,” tegas Maryoto.

Sebagai generasi penerus bangsa, tema HUT RI ke- 77 yang paling penting adalah makna mengisi kemerdekaan dari para pahlawan pejuang bangsa dengan sebaik-baiknya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Maryoto mengaku, peringatan HUT RI- 77 juga lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Dan salah satu parameternya adalah Pandemi Covid-19 di Tulungagung sudah mulia reda atau landai.

Untuk itu, Pemkab Tulungagung sudah mulai memulihkan semua aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan seperti peringatan HUT Kemerdekaan maupun peringatan-peringatan yang lain sehingga bisa dilaksanakan dengan penuh semangat dan meriah.

Sebagai Bupati, Maryoto mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengisi kemerdekaan dengan semakin kompak, bersatu dan solid untuk NKRI.

“Mari kita berjuang keras mengatasi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” tutupnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !