160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Kota Pusaka Lasem Terus Dipoles, SK Badan Pengelolaan Pasar Kreatif Tunggu Teken Bupati

REMBANG, HARIANNEWS.com – Sejumlah pekerja masih tampak melakukan finishing penataan Kawasan Kota Pusaka Lasem di area pasar kreatif, masjid, hingga Karangturi, Rabu (12/10/2022). Sementara, Surat Keputusan (SK) Badan Pengelolaan Pasar Kreatif masih belum diteken Bupati.

Sebelumnya diketahui bahwa projek penataan Kawasan Kota Pusaka Lasem telah diserahkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kini tinggal penyerahan ke daerah.

Tim Direksi lapangan dari KemenPUPR di Kabupaten Rembang Retna Dyah Radityawati membenarkan serah terima sementara pekerjaan (Provisional Hand Over-PHO) kota Pusaka Lasem. Tanggalnya per hari Kamis tanggal 15 September 2022. “Pekerjaan sudah selesai tanggal 8 September,” katanya.

Terpantau, akses pasar kreatif ditutup portal. Diberikan line. Ada beberapa kayu agar kendaraan tidak masuk ke dalam. Namun untuk pejalan kaki bisa melintas. Karena alun-alun depan masjid Jami Lasem terbuka.

750 x 100 AD PLACEMENT

Siang kemarin sekira pukul 10.30 tampak beberapa pekerja bawa angkong. Ada juga yang membenahi genting-genting. Mengecek pekerjaan. Pasar itu siap ditempati pedagang. Semua sudah dipetakan.

Asisten II Sekda Rembang Mardi menyebutkan Penataan Kota Pusaka Lasem pemilik pekerjaan Kementerian PUPR. Rembang-Lasem penerima manfaat. Jadi kalau pekerjaan selesai oleh rekanan, serah terima dengan Kementerian PUPR.

”Tinggal Kementerian PUPR menyerahkan ke Pemkab kapan. Sampai saat ini belum ada kesepakatan pasti kapan diserahkan,” katanya.

Mardi menambahkan setelah diserahterimakan ada yang bertanggung jawab. Mereka adalah badan pengelola yang dibentuk bersama-sama dengan OPD-OPD terkait.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Namanya badan pengelola. Di SK bupati. Sampai saat ini belum terkonfirmasi ditandatangani. Itu jadi leading sektor Dinbudpar. Sudah dibahas. Ada pengajuan. Yang lebih tahu Dinbudpar,” bebernya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !