160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

KKN Unisda Lakukan Program Kerja Penanaman Pohon di Desa Talunrejo

LAMONGAN, HARIAN-NEWS.com – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Universitas Islam Darul `Ulum (Unisda) Lamongan yang saat ini tengah mengikuti program KKN (kuliah Kerja Nyata) di Desa Talunrejo Kecamatan Bluluk Kabupaten Lamongan melakukan program penanaman pohon.

Ketua KKN Unisda Desa Talunrejo, Ahmad Aris Utomo menjelaskan program penanaman pohon yang memiliki nilai ekonomis ini dilakukan di waduk bersama perangkat desa, Kepala Desa, Kepala Dusun, dan Babinsa.

“Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk mensuplay oksigen dunia dan menggurangi pemanasan global,” kata Aris singkat.

Menurut keterangan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unisda Desa Talunrejo Kabupaten Lamongan, Have Zulkarnaen, dalam rilis Unisda, Sabtu(5/8/2023), program kerja ini adalah bagian dari usaha menuju desa kreatif.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kita juga perlu menghadirkan beberapa konsep yang pada akhirnya itu berbentuk program kerja. Salah satu dari program kerja kami ya melalui penanaman pohon ini,” ucap Have Zulkarnaen, Sabtu(5/8/2023).

Sementara itu, Kepala Desa Talunrejo, Sutikno  menyambut baik atas inovasi yang di lakukan mahasiswa KKN Unisda 2023.

Dalam program penghijauan ini, pohon yang mereka tanam diantaranya pohon alpukat, kelengkeng, dan nangka yang memiliki nilai ekonomi.

Kepala Desa Sutikno juga mengungkapkan harapannya agar program penghijauan desa ini juga nantinya tidak hanya dilakukan oleh Mahasiswa KKN di tahun ini saja.

750 x 100 AD PLACEMENT

Harnoto yang merupakan Manteri Hutan juga turut hadir memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, beliau juga memberikan pemahaman bagaimana cara menanam pohon yang baik mulai dari melepas polibek dan memasukan ke lubang tanam sampai dengan cara merawatnya.

Di akhir kegiatan, seluruh pihak yang bersangkutan berharap apa yang dilakukan mahasiswa KKN ini  dapat memberikan berbagai manfaat khususnya bagi masyarakat sekitar.(*)

 

*) Untuk mendapatkan informasi menarik lainnya dari HarianNews, temukan kami di Google News sekarang!

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !