160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kini Museum RA Kartini Bisa Diakses Sambil Rebahan

REMBANG, HARIAN-NEWS.com – Menjelajah Museum RA Kartini sekarang bisa dilakukan sambil rebahan. Saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang sudah meluncurkan jelajah virtual 360 derajat.

Pengunjung cukup mengakses laman https://museumkartinirembang.id/vtour/. Akses ini juga bisa digunakan via smartphone. Sehingga dengan rebahan pun, pengunjung virtual bisa menikmati seluk beluk ruangan museum.

Cukup menggeser-geser layar, seluruh yang ada di ruangan museum bisa terlihat. Mulai bagian depan, belakang, atas, bawah.

Di Museum RA Kartini sendiri terdapat 224 koleksi. Seperti meja rias, tempat merawat bayi, ranjang kayu, baju adat jawa, mesin jahit, hingga foto- foto. Dalam fitur virtual tersebut, juga sudah ada opsi informasi di setiap koleksi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seperti kotak jahitan yang diletakkan di bagian depan museum. Sudah ada keterangan, yang menjelaskan tentang koleksi tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Rembang melalui Kabid Kebudayaan Sulistiyowati menyampaikan, melalui virtual tour tersebut, pemakai gadget bisa mengakses semua sudut dan koleksi museum RA Kartini. Sehingga, diharapkan bisa menjadi pemicu ketertarikan orang untuk datang langsung ke museum.

”Virtual Tour RA Kartini ini bisa diakses kapanpun dan dimanapun. Untuk jam buka museum RA Kartini bagi yang ingin datang langsung dibuka mulai pukul 08.00 – 15.00. khusus hari Jum’at buka 08.00-11.00,” jelasnya.

Melalui virtual tour, pengunjung via online juga bisa melihat benda koleksi sekaligus deskripsi keterangan. Selain itu, pengunjung juga bisa mengakses dari depan sampai bagian belakang museum. Sulistiyowati menambahkan, pembuatan virtual tour 360° ke depan juga bisa merambah ke destinasi lainnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

”Kalau di Rembang baru museum RA Kartini yang dibuat virtual tour 360° , lainnya mungkin menyusul,” imbuhnya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !