160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Khofifah Prediksi 16,8 Juta Orang Akan Mudik ke Jatim

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Gubernur Khofifah Indar Parawansa memprediksi sebanyak 16,8 juta orang akan melakukan perjalanan mudik Lebaran ke Jatim. Hal ini ia sampaikan usai mengikuti Rakor Lintas Sektoral Dalam Operasi Terpusat Ketupat Semeru 2022 di Polda Jawa Timur.

“Semula diperkirakan 14,6 juta, yang akan mudik ke Jatim. Tapi setelah swab antigen itu dibebaskan, ternyata estimasinya meningkat menjadi 16,8 juta. Jadi ada tambahan 2,2 juta kemungkinan warga yang mudik,” ungkap Khofifah, Selasa (19/4/2022).

Untuk menyambut datangnya pemudik, Khofifah bersama Forkopimda Jatim akan melakukan antisipasi. Salah satunya dengan meningkatkan vaksin booster di setiap kampung-kampung.

“Maka semuanya harus dibangun kewaspadaan dan kalau Pemprov menyiapkan seluruh layanan kesehatan, harus standby, kemudian tim Armada dari Kodam juga standby kan,” tutur mantan menteri sosial itu.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dan tentu pada Rakor Lintas Sektor kali ini, bersama kapolres dan semua pihak sekarang bersinergi untuk melakukan persiapan semaksimal mungkin sebagai mungkin sedetail mungkin,” imbuh Khofifah.

Dengan antisipasi ini, Khofifah berharap akan menjadi top of mind awareness atau tujuan saat mudik. Sebab dengan begitu masyarakat yang mudik akan tetap sehat dan selamat.

“Itu menjadi bagian yang sangat penting untuk menjadikan top of mind kita, bagaimana mudik ini sehat dan selamat. Kalau semua memiliki top of mind yang sama, sehat dan selamat, maka masing-masing menjaga diri dan lingkungannya supaya sehat dan selamat,” tandas Khofifah.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Artikel ini telah tayang di DetikJatim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !