160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Keseruan Pawai Budaya Bojonegoro Tahun 2022

Masyarakat Bojonegoro menikmati kemeriahan pawai budaya, Minggu (28/08/2022).

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Setelah sekian lama rindu tidak berkerumun, akhirnya masyarakat Bojonegoro menikmati kemeriahan pawai budaya, Minggu (28/08/2022).

Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77, masyarakat dari ujung Timur hingga Barat Bojonegoro berbondong-bondong memenuhi pusat kota ledre untuk menikmati berbagai penampilan dan hiburan yang disajikan oleh para peserta.

Para peserta pawai budaya hari ini terdiri dari SMA/SMK/MA, perguruan tinggi, dan masyarakat umum.

Pawai budaya tahun 2022 kategori SMA/SMK/MA, perguruan tinggi, dan umum ini mengusung tema “Pesona Budaya Bojonegoro” dan diikuti oleh 31 kelompok.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sedangkan untuk kategori SMP/MTs dan SD/MI yang akan digelar pada Senin (29/08/2022) mengangkat tema “Keanekaragaman Seni Budaya Tradisional Bojonegoro” diikuti oleh 27 kelompok.

Nantinya penampilan-penampilan para peserta akan dinilai secara langsung oleh para seniman dan budayawan ternama di Jawa Timur. Kemudian diambil sepuluh juara terbaik pada masing-masing kategori dengan hadiah jutaan rupiah.

Adapun rute yang dilalui untuk hari ini adalah Alun-alun Kabupaten Bojonegoro Jl. P. Mas Tumapel, Jl. Imam Bonjol, Jl. Mastrip, Jl. MH. Thamrin, Jl. Panglima Sudirman, Jl. Teuku Umar, Jl. WR. Supratman, Jl. Rajawali, dan Finish di pertigaan Jl. Imam Bonjol dekat Samudera Swalayan.

“Pawai budaya ini bertujuan untuk menghidupkan kembali budaya lokal Bojonegoro serta meningkatkan pendapatan UMKM pada sektor perekonomian di Bojonegoro,” ungkap Bupati Bojonegoro, Dr. Hj. Anna Muawannah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Bojonegoro yang akrab disapa Bu’E ini juga mendorong para generasi muda untuk selalu berinovasi. Beliau menyebutkan bahwa berikutnya akan diadakan festival “Nglenyer Fashion Week” yang nantinya akan diusung oleh para siswa SMK jurusan tata busana. Hal tersebut merupakan bagian dari upaya pengurangan angka pengangguran di Bojonegoro.

“Tetap jaga ketertiban dan protokol kesehatan. Dengan ucapan Bismillahirrahmanirrahim, pawai budaya tahun 2022 resmi dibuka,” pungkas Bupati Anna. Kemudian diikuti dengan pembukaan secara simbolis memainkan oklik bersama seluruh jajaran Forkopimda Bojonegoro.[RRW]

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !