160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Keseruan ODGJ Lomba Balap Karung di Surabaya

Puluhan penghuni Liponsos Keputih yang mengikuti lomba balap karung. Mereka tampak antusias dan saling bersenda gurau.

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com – Jelang HUT Kemerdekaan RI, warga kerap menggelar beragam lomba. Begitu pula dengan UPTD Liponsos Keputih milik Pemkot Surabaya.

Terpantau, di lokasi ada puluhan penghuni Liponsos Keputih yang mengikuti lomba balap karung. Mereka tampak antusias dan saling bersenda gurau.

Satu persatu warga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) Liponsos mengikuti lomba dengan riang gembira. Bahkan, mereka juga mengenakan helm sebagai pelindung kepala saat berlomba.

Kepala Dinas Sosial Surabaya Anna Fajriatin menyebutkan total ada 60 ODGJ yang mengikuti perlombaan tersebut baik pria maupun wanita.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kalau yang sembuh ada sekitar 20, total ada 60 orang yang ikut lomba,” kata Anna kepada awak media di Liponsos Keputih, Rabu (3/8/2022).

Anna mengatakan, para peserta ODGJ yang mengikuti lomba itu tidak seluruhnya. Hanya sebagian saja dari total ratusan ODGJ yang ada di sana.

“Perlakuannya sama dengan kita (orang normal),” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang warga binaan Devi mengaku senang mengikuti kegiatan itu. Ia merasa riang saat mendengar alunan musik dangdut remix yang diputar panitia.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Ya senang, ada musiknya, bisa joget-joget,” tuturnya.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !