160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kendalikan Inflasi di Jatim, Khofifah Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

Khofifah Lakukan Operasi Pasar Minyak Goreng Murah

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan operasi pasar minyak goreng murah di halaman kantor UPT Bapenda Kab. Tuban, Selasa (1/2/2022).

Langkah ini diambil setelah sebelumnya Khofifah juga melakukan inspeksi terhadap penerapan kebijakan HET minyak goreng di Tuban, (1/2).

Dalam operasi pasar minyak ini, lanjut Khofifah, diterapkan peraturan bahwa 1 KTP masing-masing dapat membeli maksimal 2 liter dengan subsidi 25.000.

“Pabrik minyak ini sebagian besar di Jawa Timur. Stoknya pada dasarnya cukup karena pemerintah menyiapkan subsidi dalam jumlah yang cukup besar,” ungkap Khofifah.

750 x 100 AD PLACEMENT

Khofifah menyebutkan, subsidi harga dalam operasi pasar minyak goreng yang tersebar di berbagai daerah ini merupakan upaya Pemprov Jatim dalam meningkatkan daya beli masyarakat.

Karenanya, Khofifah optimis bahwa langkah ini dapat mengendalikan inflasi di tiap daerah di Jawa Timur.

“Kita berharap pasar seperti ini bisa membantu daya beli masyarakat. Juga kita berharap hal ini akan menjadi bagian proses pengendalian inflasi di masing-masing daerah, karena itu pasar ini dibuat sporadis menyebar ,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Tuban Aditya Halindra menunjukkan rasa terimakasihnya terhadap Pemprov Jatim atas diinisiasinya operasi pasar minyak murah ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia memastikan, dengan adanya operasi yang terpantau jelas ini, kestabilan harga minyak kini mulai terjaga.

Sebagai informasi, Gubernur Khofifah telah melakukan peninjauan langsung operasi pasar minyak goreng di Kab Sidoarjo (6/1), Kota Malang (21/1), dan Kab Kediri (30/1).

Turut mendampingi Gubernur pada operasi pasar ini, Kadisperindag Prov. Jatim, Ka. Bakorwil Bojonegoro, dan Karo Adpim Setdaprov Jatim.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !