160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Peringati Hari Pramuka, 1.100 Pramuka Bojonegoro Ikuti Jambore Cabang XII

Upacara Hari Pramuka Ke-61 dan Pembukaan Jambore Cabang XII Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Menyambut hari pramuka, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Bojonegoro gelar Jambore Cabang XII di Taman Pinggir Gawan Desa Pilang Gede, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro.

Dalam agenda ini diikuti 1.113 peserta pramuka tingkat penggalang se-Kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari 66 regu putra dan 71 regu putri. Jambore Cabang XII Bojonegoro digelar selama 4 hari, mulai hari Sabtu hingga Selasa (13-16/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ketua Harian Kwartir Cabang Bojonegoro, Drs. H. Hanafi, M.M. Menurutnya, pada usia yang ke-61 Pramuka memiliki tanggung jawab yang semakin besar.

Pramuka harus tetap dapat berkembang sesuai dengan konteks dan zaman. Tentunya tidak lepas dari teknologi yang kini telah berkembang semakin pesat. “Jika dilaksanakan dengan penuh kesungguhan, kegiatan ini akan menghasilkan generasi yang produktif dan energik,” imbuhnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tabuhan gong dan diikuti dua kali tepuk pramuka oleh seluruh peserta telah menjadi tanda dibukanya jambore cabang XII Bojonegoro.[RRW]

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !