160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Desa Penghasil Sapi Perah di Malang Kembangkan Sayap ke Tangerang

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Desa Kemiri Kabupaten Malang bekerjasama dengan Kampung Pindora Kota Tangerang untuk meningkatkan hasil produksi dan penjualan susu segar.

Kerjasama yang terjalin yaitu dalam bidang penjualan susu segar dan pengembangbiakan sapi perah.

Kepala Desa Kemiri Dudung L mengatakan, permintaan awal Kampung Pindora 300 liter susu per hari dengan harga 13 ribu per liternya.

“Selain perjanjian kerjasama jual beli susu segar, kami juga melaksanakan kerjasama cara pemeliharaan sapi yang tepat dan benar,” kata Dudung saat ditemui awak media, Senin siang (28/3/2022).

750 x 100 AD PLACEMENT

Nantinya pihak Kampung Pindora meminta Kades Kemiri berkunjung untuk melakukan sosialisasi dan edukasi tata cara pemeliharaan sapi perah, karena kedepannya kampung yang terletak di Kota Tanggerang tersebut akan memelihara kandang sapi.

“Saya melihat Kampung Pindora ini terletak di daerah bandar udara yang mana hampir sebagian besar lahannya sudah tertanam rumput yang cocok untuk pengembang-biakan sapi perah,” jelas Dudung.

“Lingkungannya yang jauh dari keramaian juga membuat saya merasa yakin Kampung Pindora cocok untuk peternakan sapi perah. Rencananya nanti pada tahap awal akan diuji coba 10 ekor sapi perah dulu,” sambungnya.

Dudung menambahkan, nanti di Kampung Pindora juga akan dibuat Wisata Edukasi Kampung Pindora bidang peternakan sapi perah.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Menurut mereka, di Kampung Pindora tidak ada peternak sapi. Di satu sisi, letak geografisnya saya lihat sangat cocok untuk Wisata Edukasi yang nantinya bisa menjadi potensi wisata yang maju,” terang Dudung.

Dudung berharap Kampung Pindora bisa menjadi kampung yang maju dengan ikonnya susu sapi segar serta ditunjang dengan rencana pembuatan Wisata Edukasi peternakan khususnya sapi perah.

“Dengan terlaksananya kerjasama ini, harapan saya Kampung Pindora bisa menjadi barometer produksi susu sapi segar dan tempat singgahan para peternak untuk belajar tata cara pemeliharaan sapi perah di Kota Tanggerang. Selain itu juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Jabung, serta mengharumkan nama Kabupaten Malang di Kota Tanggerang karena susu sapi segarnya,” pungkasnya. (Ts/RyMr)

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !