160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Ciptakan Rasa Aman Masyarakat Jelang Ramadhan, Polres Tulungagung Musnahkan Miras

Forkopimda Kabupaten Tulungagung menyaksikan pemeusnahan ribuan botol miras oleh Polres Tulungagung di halaman Kantor Bupati Tulungagung, Kamis, 8 April 2021.
Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto , SIK menandatangani Berita Acara pemusnahan miras

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Karena minuman keras (miras) dianggap dapat menjadi pemicu berbagai permasalahan. Menjelang datangnya bulan Ramadhan 1442 H Tahun 2021, ribuan botol miras dari berbagai merk dimusnahkan oleh jajaran Kepolisian Resor Tulungagung, bertempat halaman Kantor Bupati Tulungagung, Kamis, 8 April 2021.

Miras yang dimusnahkan berjumlah 2570 botol, dengan rincian 1..230 botol minuman keras jenis ciu, 675 botol minuman keras jenis arak Bali, 275 botol minuman keras jenis oplosan, 50 botol minuman keras jenis Tomy Stanly, 310 botol minuman keras jenis anggur merah, dan 30 botol minuman keras jenis Iceland.

Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto kepada wartawan mengungkapkan, sebanyak 2570 botol miras merupakan barang bukti hasil dari operasi ” Pekat Semeru 2021″yang dilakukan oleh Polres Tulungagung bersama Polsek jajaran. Hal ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat.

“Tujuannya kegiatan ini  menciptakan kondisi  pelaksanaan ibadah puasa Ramadhan di Tulungagung bisa berjalan aman dan kondusif. Karena dari beberapa kejadian kriminalitas di Tulungagung salah satunya dipicu lantaran pelakunya mengkonsumsi miras,” kata Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, 

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Birowo juga sangat mendukung langkah-langkah kepolisian dalam menangani masalah kriminalitas dan terkait permasalahan hukum lainnya diwilayah Tulungagung.

“Kami selaku Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung sekali upaya dari Kepolisian dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah Tulungagung,” terang Bupati Tulungagung.

Dalam acara pemusnahan barang bukti ribuan botol miras tersebut dilaksanakan di halaman Pemkab Tulungagung dengan dihadiri Forkopimda Tulungagung.(agp/red)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !