160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Aksi Cukur Gundul Warga Warnai Berakhirnya Masa Jabatan Bupati Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Sebagian warga dan pedagang di sekitar Pasar tradisional Kota Bojonegoro melakukan aksi cukur gundul dan tasyakuran seiring berakhirnya masa jabatan Bupati Bojonegoro Anna Muawanah.

Selama setahun, warga dan pedagang sekitar pasar resah karena Pemkab telah berusaha memindahkan pedagang ke pasar wisata yang berada di Jalan Lettu Suwolo, Campurejo.

Karena itu warga melakukan syukuran gagalnya pemindahan pasar dengan melakukan cukur gundul dan syukuran jajanan pasar. Warga bersyukur pasar di Ledok Wetan tersebut masih berada di lokasinya semula.

Aksi cukur gundul ini dilakukan oleh sekitar 50 perwakilan pedagang dan warga. Cukur gundul dan syukuran jajanan pasar digelar di barat pasar kota Bojonegoro.
Setelah semua cukur gundul, massa lalu melakukan aksi jalan kaki keliling mulai dari jalan K.H. Mansyur menuju ke pasar hingga ke depan pendopo Pemkab dan berakhir di Masjid Agung yang berada di barat Alun-alun Bojonegoro.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ini bentuk rasa syukur kami semua warga pasar dan sekitarnya dengan berakhirnya masa jabatan Bupati, pasar kota tetap berada di wilyah Ledok,” ujar Ugik, salah satu warga sekitar Pasar Kota Bojonegoro, Minggu (24/9/2023).

Ugik yang juga ikut cukur gundul ini juga menitipkan pesan moral kepada Penjabat Bupati Bojonegoro agar memikirkan nasib wong cilik terutama ekonomi rakyat kecil dan pendidikan gratis.

“Kepada Pj Bupati dan Bupati baru nanti, titip ekonomi rakyat, pendidikan gratis untuk diperhatikan betul,” imbuhnya.

Dalam aksi turun jalan ini, para warga juga membentangkan berbagai poster di antaranya bertuliskan _’Bojonegoro Wani; Ndang Mulih, Ojo balek; Matur nuwun Gusti sampun Maringi sing ngrusaki; Cukup Saiki Ojo di Baleni’._

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !