160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


30 Petani Milenial Tulungagung Digembleng Literasi Keuangan

Peserta Pelatihan Literasi keuangan bagi Petani Milenial di BPP Kecamatan Sendang, Tulungagung, Jawa Timur
Pelatihan Literasi Keuangan Petani milenial oleh Narasumber yang handal dan berpengalaman

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Ada 30 petani milenial digembleng tentang Leterasi Keuangan selama dua (2)  hari di BPP Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, 28 -29 Oktober 2021.

Fokus kegiatan pada bagaiamana petani milenial bukan hanya mampu bertani, tapi juga mampu mengelola hasilnya berupa pendapatan dengan menerapkan prinsip-prinsip menajamen keuangan sederhana yang baik.

Bahkan diharapkan dari pengelolaan keuangan yang baik mereka akan mampu tumbuh menjadi pengusaha bidang pertanian.

Usai melakukan pembukaan Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung Ir Sucipto, menyampaikan tentang program, YESS.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami bangga telah banyak Petani Milenial kini semakin bermunculan seiring dukungan pemerintah yang semakin nyata,” kata Sucipto.

Ditambahkannya, dukungan tersebut datang salah satunya melalui program Youth Entrepreneur and Employment Support Services (YESS) yang merupakan buah kerjasama antara Kementerian Pertanian melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pertanian (BPPSDMP), bersama International Fund for Agricultural Development (IFAD).

Pembukaan oleh Ir. Sucipto, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Tulungagung

Salah satu implementasi program YESS ini adalah memfasilitasi bantuan modal melalui kegiatan Competitive Grant atau hibah kompetitif bagi wirausaha muda pertanian yang merupakan pemuda perdesaan untuk mengelola usahanya.

Tidak banyak diketahui orang, ternyata saat ini sudah banyak perempuan tampil menjadi petani milenial, seperti yang saat ini ada di Kecamatan Sendang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seperti diketahui, menjadi wirausahawan memang menjadi gengsi yang paling menarik milenial saat ini, seiring dengan pandangan berwirausaha merupakan pilihan pekerjaan dan status sosial yang baik. Sektor pertanian pun menjadi peluang usaha yang tak terbatas untuk diikuti oleh wirausahawan milenial ini.

Menurut Koordinator BPP Kecamatan Sendang, Bagyo, pelatihan literasi keuangan pada petani milenial ini dilakukan oleh ahli literasi keuangan yang handal dan berpengalaman.

“Kami berharap apa yang disampaikan para narasumber dapat didjadkan rujukan dan acuan para petani milenial saat terjun dilapangan nanti, selamat dan sukses selalu,” katanya.(tim)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !