160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Nantikan, Workshop Dongeng bagi guru dari Yabika Tuban!

TUBAN, HARIAN-NEWS.com – Nantikan, Workshop Dongeng bagi guru dari Yayasan Bina Insan Kamil (YABIKA) Tuban. Wujud bakti YABIKA untuk guru di Tuban.

Workshop yang menyasar guru PAUD, TK, RA dan TPQ tersebut rencananya akan dihelat pada Sabtu (11/03/2023) jam 08.00-11.00 WIB bertempat di Hall YABIKA Jl.Mutiara I Bukit Karang Tuban.

“Semua guru PAUD, TK, RA dan TPG diperkenalkan bergabung,” tegas Kepala Kesekretariatan YABIKA, Asrofi.

Menurut Ketua Umum YABIKA, KH. Imam Mawardi Ridlwan, workshop dongeng tersebut tidak dipungut biaya. Disamping itu para peserta akan mendapatkan beberapa fasilitas, meliputi e-modul, e-sertifikat, e-library, konsumsi, dan pembinaan berkelanjutan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saat workshop dongeng Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, akan dipraktekkan konser pendongeng. Para peserta mendapatkan berbagai trik mendongeng. YABIKA memberi wadah para pendongeng dalam wadah GURITA yaitu Guru Insan Kamil Bercerita. Semoga para guru bersemangat tinggi untuk jadi pendongeng”, jelas Kyai Imam.

Pembina Yabika, Endang Sulastri memaparkan bahwa workshop dongeng diselenggarakan sebagai bakti YABIKA untuk para guru di Tuban.

“YABIKA berkhitmad untuk para guru dengan harapan menebar manfaat kepada masyarakat dengan membangun silaturahmi dengan guru, insan pendidikan agar semakin berdaya upaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Kegiatan Sabtu (11/03/2023) dimaksudkan untuk sharing and caring  yaitu  berbagi pengalaman dari kompetensi yang dimiliki oleh segenap tenaga pendidik yang ada di YABIKA”, papar Endang.

Pendongeng atau pencerita YABIKA, Susilo Purwati memaparkan bahwa mendongeng sebagai metode yang menyenangkan saat menjalankan tugas bersama murid.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Guru yang profesional itu guru yang mau jadi pendongeng. Para pelajar sangat apresiasi jika mendapat guru pandai mendongeng,” tutur Susilo.

YABIKA sendiri diketahui memiliki beberapa pendongeng, diantaranya adalah Ifa (TPA), Iryne (PAUD) Nurifah (PAUD), Farida (Tk), Darsih ( Tk), Anggun ( TK), Lilik (TK), Maya (TK) dan Hima (SD).

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !