160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Vaksinasi Terus Digalakan, Polres Trenggalek Kejar Capaian Vaksin Booster

Polres Trenggalek Kejar Capaian Vaksin Booster

TRENGGALEK, HARIAN-NEWS.com – Meski Covid-19 di kabupaten Trenggalek bisa dikatakan sudah mulai mereda dan terkendali, bukan berarti penanganan menjadi terabaikan. Sebaliknya, upaya pencegahan dan akselerasi vaksinasi terus digalakkan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Jajaran Kepolisian Resor Trenggalek. Dibawah komando Sidokkes bekerjasama dengan Puskesmas gencar menggelar vaksinasi diberbagai tempat.

Guna mengoptimalkan akselerasi, vaksinasi kerap digelar dengan metode jemput bola hingga door to door dimana petugas pro aktif mendatangi masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

Tak berhenti disitu, Polres Trenggalek bahkan menyambangi fasilitas umum serta pusat perbelanjaan yang kerap menjadi jujukan warga. Salah satunya adalah dealer kendaraan bermotor yang relatif cukup banyak di Kabupaten Trenggalek.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Iya betul, hari ini tim vaksinator Sidokkes Polres Trenggalek menggelar vaksinasi di sejumlah dealer sepeda motor di kota Trenggalek.” Ujar Kasidokkes Aipda Lukman Hadi, A,.Md. Kep. Kepada tim redaksi. Jumat, (22/7).

Aipda Lukman menuturkan, dealer kendaraan bermotor tidak hanya berkutat soal jual beli kendaraan semata tetapi ada pula pelayanan perawatan kendaraan yang hampir setiap hari selalu dipadati oleh masyarakat.

Bahkan antrean bisa sampai sore hari. Sedangkan masyarakat yang datang adalah dari berbagai kalangan dan domisili yang berbeda.

“Hal tersebut menjadi salah satu pertimbangan kami mengapa menggelar vaksinasi di lokasi tersebut. Jadi sasarannya selain karywan dealer itu sendiri juga masyarakat yang berkunjung. Semua kita layani,” imbuhnya

750 x 100 AD PLACEMENT

Yang cukup menggembirakan adalah, tingkat antusias masyarakat yang relatif cukup tinggi. Disatu lokasi saja, sedikitnya ada 20 sampai 30 orang warga yang ikut vaksinasi baik vaksin 1, 2 maupun 3 (booster). Sementara itu, dalam satu hari vaksinasi digelar sedikitnya di 3-4 lokasi yang berbeda.

“Dalam satu hari kami siapkan 300 dosis. Sedangkan untuk vaksinator dan tenaga medis ada 4 orang,” tambahnya.

Pihaknya berharap dengan metode ini akselerasi penanganan bisa lebih optimal dan herd immunity masyarakat terbentuk sehingga Kabupaten trenggalek bebas dari Covid-19 bisa terwujud.

Sementara itu, Iwan warga kelurahan kelutan yang kebetulan mengikuti vaksinasi dilokasi tersebut mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Polres trenggalek memberikan layanan vaksinasi tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sangat terbantu. Sudah lama ingin vaksin booster tapi belum kesampaian karena kesibukan. Ini tadi beruntung sambil nunggu motor di service bisa ikut vaksinasi,” ucapnya.

Sebagai informasi, hingga tanggal 21 Juli 2022 kemarin, capaian vaksinasi di kabupaten Trenggalek dosis satu mencapai angka 84,49%, dosis dua 76,96 % dan dosis tiga atau booster masih berada di kisaran 20,89%.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !