160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Untuk Raih PPKM Level 1, Dinkes Tulungagung Himbau Warga untuk Vaksinasi Covid-19

Didik Eka, Kepala Bidang P2M Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Dinas kesehatan Kabupaten Tulunggung berharap masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi Covid- 19 demi terwujudnya healt imunity dan Kabupaten Tulungagung segera mengalami kenaikan level PPKM dari level 3 menjadi level 1.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung melalui Kabid P2M Didik Eka, untuk saat ini bila dilihat dari penularan transmisi komunitas Kabupaten Tulungagung sudah di level 1 namun berdasarkan Inmendagri Kabupaten Tulungagung masih di level 3.

“Untuk saat ini Kabupaten Tulungagung masih di level 3 berdasarkan Inmendagri,” kata Didik Eka.

Dijelaskannya, bahwa berdasarakan Inmendagri penetapan level di suatu daerah adalah berdasarkan capaian vaksinasi. Untuk mencapai level 1 capaian vaksinasi untuk lansia adalah 60 persen dan 70 persen untuk msyarakat umum.

750 x 100 AD PLACEMENT

Untuk level 2 capaian vaksinasi harus 40 persen untuk lansia dan 60 persen untuk masyarakat umum.

“ Saya optimis minggu depan sudah di level 2 karena capaian vaksinasi sudah di angka 52, 21 persen dan masyarakat umum sudah 62 persen,“ katanya.

Kepada masyarakat umum, Didik Eka berharap bagi masyarakat yang belum vaksinasi segera melakukan vaksinasi agar Kabupaten Tulungagung yang berulang tahun ke 816 ini segera mencapai level 1. (agp)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !